Siap-siap, Storage Smartphone Masuki Era 256 GB!

Dari semua upgrade spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone baru, kapasitas penyimpanan adalah yang paling lama atau jarang untuk di-upgrade. Kini perusahaan raksasa Samsung dikabarkan tengah memproduksi chip high-speed berkapasitas 256 GB!

Chip ini menggunakan UFS standar terbaru dan akan menyaingi SSD berbasis SATA yang digunakan di komputer. Samsung mengklaim bahwa chip ini mampu membaca hingga kecepatan 850 MB/s dengan kecepatan menulis hingga 260 MB/s.

Walaupun masih belum diketahui kapan pastinya kita bisa melihat UFS 2.0 buatan Samsung ini digunakan sebagai komponen pada smartphone baru, produksi chip ini dipastikan sedang berjalan. Masih masuk akal apabila kita mengatakan beberapa dari komponen ini sudah digunakan pada smartphone baru yang akan keluar akhir tahun 2016 ini.

Pertanyaan yang muncul adalah smartphone baru mana yang akan menggunakannya pertama kali. Walau banyak yang memperkirakan Galaxy Note6 yang akan menggunakannya pertama kali, ada juga terdengar kabar bahwa Apple akan menggunakannya di iPhone 7 miliknya.

(last edit: 17 March, 2016 / 8:08 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
9%
Biasa Aja
3%
Payah!
9%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.