Siap-siap, Pokemon GO Bakal Segera Dihinggapi Iklan

Meroketnya Pokemon GO sebagai game paling laris saat ini membuatnya jadi sasaran sekaligus sarana yang cocok untuk beriklan. Hingga saat ini, Pokemon GO sudah di-install lebih dari sepuluh juta kali di platform iOS. Padahal game ini belum tersedia secara global untuk Android.

CEO Niantic, John Hanke, sang pengembang Pokemon GO mengungkap bahwa mereka akan menerapkan iklan berupa sponsored location. Hal ini ditujukan untuk menambah pendapatan. Sebelumnya, Pokemon GO sudah dimonetisasi dengan adanya item in-app purchase.

pokemonace

Jika iklan sponsored location sudah diterapkan secara global, Anda bakal disuguhkan dengan banyaknya rekomendasi tempat untuk menangkap Pokemon. Bahkan di Indonesia, sudah ada beberapa tempat atau fasilitas yang melakukan promosi memanfaatkan hegemoni Pokemon GO.

Contohnya bisa kita lihat di Facebook dimana ACE Hardware menjalankan kampanye dengan hashtah #PokemondiACE. Toko peralatan rumah tangga dan furniture ini memanfaatkan Pokemon GO untuk mengundang orang-orang mengunjungi mereka. Bisa dipastikan, akan banyak fasilitas umum atau pun tempat berbelanja lainnya yang bakal memanfaatkan Pokemon GO sebagai sarana promosi.

(last edit: 15 July, 2016 / 8:23 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
13%
Biasa Aja
13%
Payah!
63%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.