Connect with us
MaxProM1
Tech News

Si Manis Oreo Bakal jadi Nama Android Penerus Nougat?

Updated
oreo

Google telah merilis Android 7.0 Nougat sejak 2016 lalu dengan beragam fitur menariknya, seperti multi-windows yang memungkinkan dua aplikasi berjalan sekaligus dalam satu layar, melihat dua tab sekaligus di Google Chrome, membalas pesan dengan cepat, efisiensi baterai yang semakin baik, dukungan Daydream, ratusan emoji, dan masih banyak lagi.

Meskipun masih sedikit smartphone yang menggunakannya untuk saat ini, namun Hiroshi Lockheimer selaku Senior Vice President dari Android baru saja memobocorkan info tentang penerus Nougat. Dalam akun resmi Twitter miliknya ia memposting gambar GIF bergerak yang memperlihatkan sebuah kue yang terbuat dari Oreo.

Banyak yang memprediksi bahwa Oreo nantinya akan menjadi nama dari versi Android setelah Nougat. Sekilas, nama-nama versi Android sendiri menggunakan nama camilan ringan berdasarkan abjad. Setelah N, nantinya Google akan menggunakan huruf O sebagai versi terbarunya yang sepertinya adalah kue atau biskuit Oreo.

Kita ketahui sendiri bahwa Google sempat menggunakan merek nama camilan ringan terkenal KitKat ketika versi Android telah mencapai huruf depan K. Tentu saja kemungkinan penamaan Oreo untuk versi Android selanjutnya semakin besar. Namun Kita tidak bisa juga mengatakan bahwa Oreo ini akan menjadi nama resmi versi Android selanjutnya karena namanya masih bisa berubah.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.