Si Jumbo Huawei V8 Max Segera Dirilis dengan Layar 6,6 inci

Batas pemisah antara tablet dan smartphone sudah semakin tipis. Kategori phablet yang berada di antara smartphone dan tablet pun kini jadi kurang jelas dengan hadirnya smartphone berlayar 6 inci ke atas. Contohnya seperti Huawei V8 Max.

Phablet terbaru milik Huawei ini baru saja mengunjungi TENAA untuk mendapatkan sertifikasi di Cina. Layarnya raksasa dengan dimensi 6,6 inci. Layar ini bahkan lebih besar dari Lenovo Phab 2, Xiaomi Mi Max, tapi masih lebih kecil dibanding ASUS ZenFone 3 Ultra yang punya layar 6,8 inci.

Namun tetap saja, ukuran layar 6,6 inci mendekati ukuran tablet yang rata-rata berlayar 7 inci. Untungnya, layar Huawei V8 Max bukan cuma unggul di ukurannya saja, tapi juga dibarengi kualitas yang mumpuni. Layar tersebut terbuat dari panel AMOLED dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Urusan performa, Huawei tampak percaya diri dengan lebih memilih menggunakan CPU Kirin 950 2,3 GHz buatannya. CPU ini ditemani RAM 3 GB dan storage 32 GB. Dengan ukuran layar raksasa, maka baterai berkapasitas jumbo adalah sebuah keharusan. Karenanya, Huawei menyematkan baterai 4.400 mAh di dalamnya.

Sisi kamera juga tidak kalah diperhatikan. Huawei V8 Max membawa kamera utama 13 MP serta kamera selfie 8 MP. Di sisi belakang, di bawah kameranya juga terdapat sensor sidik jari. Secara desain, Huawei V8 Max mengingatkan kita pada Xiaomi Redmi Note 3 yang punya bentuk serupa.

(last edit: 4 July, 2016 / 2:27 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
47%
Mau
20%
Biasa Aja
33%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.