Sharp Umumkan Tiga Smartphone Borderless Terbarunya

Smartphone Android terakhir yang diciptakan oleh Sharp memiliki desain borderless yang menawan. Smartphone dengan nama Sharp Aquos Crystal tersebut sudah masuk dan dijual resmi di Indonesia beberapa waktu lalu. Kali ini Sharp bakal merilis smartphone baru dengan desain yang serupa.

Ada tiga smartphone yang akan dirilis sekaligus oleh Sharp. Ketiganya sama-sama menggunakan CPU 6-core Qualcomm Snpadragon 808 dengan clockspeed 1,8 GHz. Smartphone pertama bernama Aquos Zeta SH-01H dengan layar 5,3 inci full HD berjenis S-PureLCD. Smartphone ini dibekali kamera 13 MP dengan aperture F/1.9 dan dapat merekam video full HD dengan 120 fps.

sharp-aquos-disney

Sharp Aquos Zeta SH-01H juga didukung RAM 3 GB, storage 32 GB, serta baterai 3,100 mAh. Sementara sistem operasi yang bakal digunakan adalah Android 5.1. Varian kedua, yakni Sharp Aquos Zeta SH-02H memiliki dimensi layar lebih kecil, 4,7 inci. Kamera belakangnya sama-sama beresolusi 13 MP, hanya saja kamera depannya memiliki resolusi lebih rendah, 5 MP.

Masih ada satu smartphone lainnya dengan nama Aquos DM-01H. Untuk tipe yang satu ini belum diketahui spesifikasi lengkapnya. Namun sudah dipastikan bahwa Aquos DM-01H adalah smartphone khusus dengan tema karakter kartun Disney. Ketiga smartphone ini bakal dijual lebih dulu di Jepang.

(last edit: 1 October, 2015 / 4:20 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
23%
Biasa Aja
18%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.