Sharp Umumkan Aquos R, Flagship Android dengan Snapdragon 835

Dalam bidang perangkat elektronik, bisa dibilang Sharp cukup sukses dan terkenal. Namun dalam bidang smartphone, nama Sharp masih kurang terkenal. Salah satu alasannya karena smartphone buatan Sharp rata-rata hanya dijual eksklusif di Jepang saja dan hanya sebagian kecil yang dijual di negara lain.

Salah satunya adalah Sharp Aquos Crystal dengan bezel layar tipis pernah dijual di Indonesia. Tapi karena momentum kehadirannya sangat telat, smartphone ini jadi kurang laris. Namun Sharp tetap optimis dengan smartphone buatannya karena baru saja mengumumkan kehadiran smartphone flagship buatannya yang bernama Sharp Aquos R.

Perangkat yang satu ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Baterai berkapasitas 3.160 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 turut disematkan dalam smartphone ini. Sementara itu, Aquos R memiliki layar 5,3 inci yang beresolusi 2K (2.560 x 1.440 piksel) dan berteknologi HDR IGZO.

Dari sektor kameranya, Aquos R menggunakan kamera belakang 22,6 MP ditambah OIS, autofocus, dan LED flash. Sementara kamera depannya beresolusi 16,3 MP. Menariknya, smartphone ini memiliki asisten kecerdasan virtual bernama Emopa. Nantinya kecerdasan buatan ini bisa mempelajari kebiasaan penggunanya sehingga dapat melayani pengguna dengan baik.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, jack audio 3,5 mm, sertifikat IPX5, sensor fingerprint pada tombol home, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Nantinya smartphone ini akan terdiri dari warna black atau silver. Sayangnya pihak Sharp belum mengumumkan harga resminya.

(last edit: 20 April, 2017 / 8:30 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
98%
Mau
0%
Biasa Aja
11%
Payah!
2%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.