Connect with us
MaxM2
Tech News

Sharp Rilis Aquos S3 mini, Diklaim Sebagai “Affordable Smartphone”

Updated

Sharp, pabrikan elektronik yang berbasis di Osaka, Jepang kembali memperkaya portofolio smartphone yang dikembangkannya dengan mengahdirkan Aquos S3 mini. Mengikuti trend kekinian, smartphone ini juga hadir dengan poni secuil di bagian atas layar 5,5 inci yang dialokasikan untuk menempatkan kamera depan.

Berbeda dengan kebanyakan smartphone pada umumnya yang memiliki aspek rasio 18:9, Sharp justru mengemas Aquos S3 mini dengan aspek rasio 17:9 dan memiliki resolusi 1.080 x 2.040 piksel. Masuk kelas menengah, Aquos S3 mini diklaim sebagai “affordable smartphone”.

Soal dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 630 racikan Qualcomm. Satu hal yang tak kalah menarik, Sharp Aquos S3 mini hadir dengan dukungan RAM yang terbilang besar, yakni 6 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB yang masih dilengkapi dengan slot microSD.

Dipasarkan dengan harga terjangkau, wajar jika Sharp akhirnya rela mengemas Aquos S3 mini dengan kamera tunggal yang tersemat utuh di bagian punggungnya. Resolusi kamera utamanya sendiri adalah 16 MP dengan aperture f/2.0 plus dukungan PDAF.

Entah ditujukan untuk penggila selfie atau bukan, pastinya Sharp membenamkan kamera depan yang sangat menggoda, yakni 20 MP dengan aperture f/2.0. Tak hanya itu, Sharp juga melengkapi kamera depan dan belakangnya dengan kemampuan artificial intelligent.

Soal keamanan, ada dua sensor biometrik yang disematkan, yakni sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan tepat dibawah layar bersamaan dengan tombol Home serta sensor pemindai wajah yang memanfaatkan kamera depan. Aquos S3 mini meluncur dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Baca juga

Dukungan lainnya adalah ketersedian port USB Type-C yang berguna untuk mengisi baterai berkapasitas 3.020 mAh. Namun, Sharp kali ini terbilang berani untuk menyingkirkan port jack audio 3,5 mm. Dikatakan sebagai “affordable smartphone”, Sharp memasarkan Aquos S3 mini dengan harga US$ 250 atau sekitar Rp3,4 jutaan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.