Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sharp Rancang Aqous S3 Mirip iPhone X dengan Poni di Jidat

Published
Sharp Aquos S3
Vivo V11 Pro

Sharp, pabrikan elektronik asal Jepang yang juga terjun ke pasar smartphone global dikabarkan sedang mempersiapkan satu amunisi terbarunya, yakni Aquos S3. Digadang-gadang, Sharp akan melakukan banyak perubahan terhadap perangkat yang jadi penerus Aquos S2 ini.

Bocoran terbaru yang muncul di internet, Aquos S3 oleh Sharp dikemas dengan layar yang lebih tajam dan memiliki tampilan menyerupai iPhone X dengan “poni” di bagian atas. Tak hanya itu, Sharp juga menyisipkan dual-camera belakang yang diposisikan secara vertikal.

Adapun dukungan dual-camera belakang yang disematkan memiliki konfigurasi lensa 12 MP + 13 MP. Sedangkan untuk menjawab kebutuhan pengguna selfie, Sharp membenamkan sensor kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Berdasarkan informasi yang diungkap dari lembaga sertifikasi TENAA, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Sedangkan aspek rasio yang dimiliki adalah 18:9.

Berbeda dengan Aquos S2 yang memiliki sensor pemindai jari di bagian depan, Aquos S3 telah dilengkapi dengan fitur keamanan serupa yang diletakkan di bagian belakang. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.100 mAh.

Ditujukan untuk segmen kelas menengah, diduga kuat Aquos S3 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 630 atau 660. Sedangkan RAM yang dibenamkan memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan begitu juga pilihan penyimpanan internalnya, yakni 64  GB atau 128 GB.

Baca juga

Lantas, kapan smartphone yang diharapkan meluncur dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo ini akan diperkenalkan? Tak sedikit yang memprediksi, Sharp akan memperkenalkan Aquos S3 disela-sela keramaian MWC 2018 yang berlangsung akhir bulan ini. Jadi, kita tunggu saja!

Comments

Wajib baca

Populer