Sharp M1, Smartphone Selfie yang Mirip Xiaomi Mi 5

Begitu banyaknya smartphone yang diciptakan saat ini terkadang membuat desainnya terkesan mirip satu sama lain. Kejadian smartphone dengan bentuk yang saling mirip kali ini terjadi pada Sharp dan Xiaomi. Dalam hal ini, smartphone terbaru Sharp memiliki bentuk seperti smartphone flagship Xiaomi.

Adalah Sharp M1 yang memiliki bentuk mirip seperti Xiaomi Mi 5. Kemiripannya terletak di sisi belakang maupun depannya. Di sisi belakang, Sharp M1 dirancang dengan bentuk yang melengkung pada sisi kanan dan kirinya. Bagian depannya juga terlihat cukup mirip, kecuali perbedaan pada tombol-tombolnya saja.

mi-5

Kemiripan keduanya juga terlihat dari aspek rasio smartphone yang cenderung memiliki bentuk memanjang layaknya iPhone. Namun jika disejajarkan, Sharp M1 lebih besar dari Xiaomi Mi 5 karena dimensi layarnya 5,5 inci. Punya bentuk mirip, namun spesifikasi yang dibawanya ternyata cukup jauh berbeda.

Jika Xiaomi Mi 5 membawa CPU flagship Snapdragon 820, Sharp M1 hanya dibekali CPU MediaTek MT6753. Ya, hal ini dikarenakan Sharp M1 diciptakan untuk penggila selfie. Smartphone ini memiliki kamera utama 13 MP dan kamera selfie 13 MP. Rencananya, Sharp M1 akan diluncurkan pada 15 Agustus dengan harga US$286.

(last edit: 14 August, 2016 / 6:59 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
24%
Mau
0%
Biasa Aja
10%
Payah!
67%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.