Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Sharp Dongkrak Kemampuan Aquos S3 dengan Jeroan Baru

Updated

Sharp telah merilis Sharp Aquos S3 pada bulan Maret 2018 lalu di pasar Taiwan. Smartphone ini hadir dengan layar poni di bagian atas dan memiliki layar yang lebih besar ketimbang pendahulunya. Sayangnya, chipset yang dibenamkan ke dalam Aquos S3 masih sama dengan Aquos S2.

Namun, gebrakan yang baru-baru ini diperlihatkan Sharp cukup mengejutkan. Ya! Sharp tidak merilis smartphone baru, tetapi “mendongkrak” jeroan Aquos S3. Kini, Sharp menukar Snapdragon 630 yang sebelumnya ada di dalam Aquos S3 menjadi Snapdragon 660.

Tak hanya itu, Aquos S3 versi “High-end” juga dikemas dengan RAM yang terbilang besar, yakni 6 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Sementara kapasitas baterainya masih sama dengan model sebelumnya, meskipun Sharp kini telah menambahkan dukungan pengisian nirkabel (7,5W).

Masih ada dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP + 13 MP dengan dukungan 2x zoom lossless. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan face unlock. Ada juga pengisian cepat Quick Charge 3.0.

Aquos S3 yang otaknya sudah lebih cepat ini juga disokong dengan NFC, Bluetooth 5.0 dan berjalan dengan antarmuka Sharp Smile UX berbasiskan Android 8.0 Oreo. Versi high-end ini sedikit lebih berat, yakni 167,4 gram dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya 165,4 gram.

Baca juga

Mendapatkan peningkatan di sisi jeroan, Sharp membanderol smartphone ini dengan harga NTD 13.990 atau sekitar Rp6,5 juta. Smartphone ini sendiri akan mulai dijual di Taiwan pada tanggal 11 Juni 2018 dan belum ada kabar yang dikonfirmasi oleh Sharp, apakah nantinya Aquos S3 High-end ini akan dijual di luar Taiwan atau tidak.

Comments

Populer