Sharp Aquos Zeta, Smartphone Tahan Air dengan Kamera Ricoh 22 MP

Mengikuti jejak Huawei yang bekerjasama dengan Leica, Sharp mencoba bekerjasama dengan perusahaan kamera Ricoh. Sertifkasi kerjasama tersebut telah resmi disetujui Ricoh untuk smartphone Sharp AQUOS Zeta SH-04H yang juga memiliki sertifikasi tahan air.

AQUOS Zeta merupakan smartphone besutan Sharp yang akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan dukungan RAM 3 GB. Layarnya sendiri menggunakan teknologi IGZO beresolusi 1.080p, namun belum diketahui berapa besar dimensinya.

Untuk memotret, kamera utama AQUOS Zeta beresolusi tinggi, yakni 22,6 megapiksel yang di dalamnya sudah tertanam teknologi dari Ricoh. Sayangnya tidak ada informasi lebih detil sejauh mana peran Ricoh pada kamera smartphone ini.

Dilihat dari bocoran gambar yang beredar di internet, AQUOS Zeta akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni putih, hitam, dan hijau. Hingga saat ini belum ada kabar kapan Sharp AQUOS Zeta akan diluncurkan dan berapa harganya. Namun, dengan berbekal sertifikasi dari Ricoh seharusnya smartphone ini mampu bersaing di pasaran.

(last edit: 13 May, 2016 / 8:22 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
20%
Biasa Aja
8%
Payah!
0%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.