Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sharp Aquos Terbaru Bakal Saingi Xiaomi Mi MIX

Published
unnamed 1

Xiaomi Mi MIX berhasil menggemparkan dunia dengan desain layarnya yang hampir tanpa bezel dan memiliki spesifikasi hardware mumpuni. Karena sulitnya pembuatan, smartphone ini diproduksi terbatas hanya sepuluh ribu unit per bulan. Namun ternyata Mi MIX bukanlah smartphone pertama yang hampir tanpa bezel, melainkan Sharp Aquos Crystal yang lahir lebih dulu pada tahun 2014.

Sayangnya spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Sharp Aquos Crystal hanyalah prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad-core, RAM 1,5 GB, dan penyimpanan internal 8 GB. Jelas, hardware keluaran tahun 2015 itu kalah telak dari Mi MIX dengna prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Tak mau ketinggalan, dikabarkan Sharp akan merilis kembali smartphone Aquos di tahun 2017 ini. Dari bocoran yang muncul, Sharp Aquos terbaru akan memiliki layar dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan Mi MIX pada bagian atas dan pinggirnya. Namun pada bagian bawahnya masih disediakan jarak antar layar dan pinggir yang cukup besar untuk menyematkan tulisan Aquos dan sensor fingerprint.

Selain itu, kamera depannya juga akan tersemat pada bagian bawah tepat di sebelah kiri sensor fingerprint miliknya. Lokasi kamera depannya ini mirip dengan Xiaomi Mi MIX. Pastinya sebagian orang akan sedikit repot dengan kamera depan yang berada di bawah ini karena biasanya kamera depan terletak pada bagian atas.

Meskipun bocoran lengkap spesifikasinya belum muncul, namun diperkirakan Sharp Aquos terbaru ini akan memiliki spesifikasi hardware yang tinggi mengingat smartphone pada tahun 2017 sudah mempunyai performa yang cepat dengan harga terjangkau. Semoga saja ketika hadir nanti, smartphone yang satu ini juga dijual global di luar Jepang.

Comments

Wajib baca

Populer