Sharp Aquos S2 Siap Dirilis Membawa Sederet Keunggulan

iPhone 8 belum juga resmi dirilis oleh Apple, namun desainnya sudah banyak dilirik oleh produsen smartphone lain. Perihal desain iPhone 8 sendiri sebenarnya mudah kita temukan dalam beberapa bocoran yang ramai hadir di dunia maya alias internet.

Salah satu produsen smartphone yang kepincut dengan desain iPhone 8 adalah Sharp. Ya! Kabar terbaru, Sharp rumornya sedang menggarap satu smartphone baru yang desainnya mirip iPhone 8 dan smartphone tersebut adalah Aquos S2 (105 Limited Edition).

Lewat bocorannya, nampak jelas Sharp akan mengemas Aquos S2 dengan layar 5,5 inci beresolusi 4K. Menariknya, desain bodi smartphone ini praktis tanpa bezel, sesuatu yang secara perlahan mulai diadopsi oleh Sharp untuk siap berkompetisi di pasar smartphone.

Daya tarik lainnya dari smartphone ini, Sharp sepertinya juga akan menyematkan dukungan dual-camera utama ke dalam Aquos S2. Kemungkinan lainnya, Sharp akan memuat sensor fingerprint tertanam di dalam layar. Tentu saja, hal tersebut juga jadi nilai jual Aquos S2.

Menyinggung soal spesifikasi hardware yang dibenamkan, walaupun informasi ini juga masih rumor, Sharp akan akan mempersenjatai Aquos S2 dengan chipset Snapdragon 630, RAM 4 GB atau 6 GB, serta internal storage berkapasitas 64 GB.

Lalu, kapan smartphone ini akan dirilis? Sharp secara resmi telah melontarkan konfirmasi bahwa Aquos S2 siap meluncur pada tanggal 8 Agustus 2017 di Beijing. Varian 4 GB akan dibanderol sekitar 2.699 Yuan (Rp5 jutaan). Sedangkan varian 6 GB dijual sekitar 3.499 Yuan (Rp6 jutaan).

(last edit: 27 July, 2017 / 1:30 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
18%
Biasa Aja
14%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.