SHAREit Rayakan Satu Miliar Pengguna di Seluruh Dunia

Baru-baru ini SHAREit Technologies Co Ltd mengumumkan capaian barunya di industri smartphone. Aplikasi berbagi file buatannya yang juga bernama SHAREit tercatat sudah memiliki satu miliar pengguna di seluruh dunia.

Kurang lebih ada lebih dari 700 juta jenis file setiap hari yang di-transfer menggunakan SHAREit. Tak mengherankan jika jumlah pengguna SHAREit kini mencapai satu miliar lebih di seluruh dunia. India dan Indonesia menyumbang sebanyak 400 juta dari total pengguna. Sementara di Indonesia, tercatat lebih dari 100 juta pengguna telah menggunakan aplikasi SHAREit.

Di Indonesia, pertumbuhan pengguna SHAREit turut didukung melalui kebiasaan anak muda Indonesia yang suka berbagi foto, video, dan aplikasi game. Hal ini didasarkan pada dominasi pengguna internet Indonesia di kalangan remaja (25-34 tahun) yang mencapai 75,8 persen, dan berdasarkan jenis konten yang paling banyak diakses adalah media sosial (97,4 persen) dan hiburan (96,8 persen).

Melihat jumlah pengguna SHAREit yang mencapai 100 juta dan kesuksesan aplikasi berbagi file ini di Google Play Store Indonesia, SHAREit bisa dikatakan juga sebagai "App of Indonesia" atau aplikasi nasional karena popularitasnya yang sangat besar dan pengalaman penggunaan produk yang sangat baik.

Statista selaku lembaga statistik meramalkan bahwa di tahun 2017 konsumen akan men-download 197 miliar aplikasi mobile, atau 50 miliar lebih banyak dibanding jumlah download tahun 2016 yang mencapai 149,3 miliar.

"Pencapaian satu miliar pengguna telah menempatkan kami pada aplikasi istimewa di tingkat teratas dunia," kata Michael Qiu, CEO SHAREit Technology Limited. "Kami bangga dengan pencapaian ini dan akan terus meningkatkan SHAREit agar lebih memberikan nilai dan manfaat bagi konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia."

Selain kerjasama dengan perusahaan raksasa internasional seperti Google dan Amazon, serta dengan satu miliar pengguna, SHAREit juga akan terus mengembangkan pasar Indonesia dan berharap dapat bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

(last edit: 2 October, 2017 / 11:01 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.