/ Lenovo

Setelah Z2 Play, Motorola Bersiap Rilis Moto X4

Sejak diakuisisi Lenovo, Motorola gencar merilis smartphone kelas atas yang masuk ke dalam jajaran Moto Z series. Hal ini membuat Moto X yang sebelumnya merupakan seri smartphone kelas atas dari Motorola harus rela turun tahta.

Seperti kita ketahui bersama, Moto Z yang diperkenalkan oleh Lenovo di tahun 2016 lalu telah diperkuat dengan chipset Snapdragon 820 yang dipadukan RAM berkekuatan 4 GB serta pilihan internal storage berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Lalu bagaimana dengan Moto X series? Dibuktikan dari bocoran GFXBench, saat ini Lenovo sepertinya sedang menggarap Moto X4. Memang benar masuk kelas menengah, smartphone yang memiliki nomor model XT1789 ini hanya diperkuat dengan chipset Snapdragon 630 octa-core berkecepatan 2,2 GHz.

Tak hanya menggunakan chipset besutan Qualcomm yang memang ditujukan untuk kelas menengah, Lenovo juga membenamkan RAM sebesar 3 GB ke dalam Moto X4 dan internal storage yang dimilikinya hanya berkapasitas 16 GB.

Tentu tak sedikit orang yang juga bertanya-tanya, bagaimana dengan dukungan layaranya? Moto X4 dikemas dengan layar berukuran 5 inci, namun resolusinya sudah Full HD alias 1.080 piksel. Untuk urusan memotret, smartphone ini bakal dibekali dengan kamera depan 16 MP dan kamera belakang 12 MP.

Namun, jika mengacu pada bocoran-bocoran sebelumnya, Lenovo berkeinginan untuk mengemas Moto X4 dengan dukungan dual-camera belakang. Bahkan rumor yang beredar, Lenovo akan memasang dual-camera yang mengombinasikan sensor 12 MP+8 MP.

Bocoran manakah yang perlu dipercaya kebenarannya? Sudah barang tentu, kita hanya bisa menunggu hingga smartphone berbasis Android 7.1.1 Nougat dan yang katanya memiliki sertifikasi IP68 ini benar-benara dirilis secara resmi oleh Lenovo.

(last edit: 13 July, 2017 / 11:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
12%
Biasa Aja
15%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.