Connect with us
ROG GL504
Tech News

Setelah Video Hands-on, Giliran Foto Nokia X Ikut Tersebar di Internet

Published
Nokia X depan
Vivo V11 Pro

HMD Global pada tanggal 16 Mei 2018 nanti kabarnya bakal merilis satu smartphone baru, yakni Nokia X. Namun belum juga diluncurkan secara resmi, potongan beberapa foto yang memperlihatkan bodi smartphone ini muncul di situs jejaring Weibo di Cina.

Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan layar berukuran 5,8 inci dan memiliki resolusi FullHD+ dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, perangkat ini bakal jadi smartphone pertama besutan HMD Global yang memiliki layar poni alias notch.

Beralih ke bagian belakang, HMD Global juga menyisipkan dual-camera plus LED flash serta sensor pemindai sidik jari. Ketiga modul ini disusun secara vertikal dan berdampingan dengan logo kebanggannya, Nokia. Diperkirakan, dual-camera utama yang disematkan, salah satunya memiliki sensor 16 MP.

Nokia X dua sisi Leak

Jika diperhatikan lebih detail, HMD Global mengemas bodi belakang Nokia X dari material alumunium yang dilapisi oleh kaca. Dengan begitu, smartphone ini terlihat lebih menarik, apalagi ketika terkena paparan cahaya. Pada sisi bagian atasnya, HMD Global memuat port jack audio 3.5mm.

Sementara pada sisi bawahnya, HMD Global memuat port microUSB 2.0 dan di sisi kanan ada tombol Volume dan Power (On/Off). Agar terlihat lebih cantik, smartphone yang diduga kuat untuk menyasar kelas menengah ini juga memiliki lengkungan di setiap sisinya.

Baca juga

Berdasarkan bocoran yang diungkap via TENAA dan 3C di Cina, Nokia X disebut-sebut akan disokong dengan chipset Snapdragon 636 Octa-core. Namun beberapa bocoran lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan datang dengan MediaTek Helio P60. Mana yang benar? Kita tunggu saja hingga tanggal 16 Mei 2018 nanti.

Comments

Wajib baca

Populer