Connect with us
MaxProM1
Tech News

Setelah Poni, OPPO Siap Buat Smartphone dengan Fingerprint di Dalam Layar

Updated

Membuat smartphone dengan dukungan sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian belakang perangkat mungkin sudah biasa. Vivo membuat gebrakan dengan memperkenalkan X20 Plus US yang memiliki sensor fingerprint di dalam layar (under display).

Terdengar inovatif, langkah Vivo diikuti oleh Huawei yang merilis Porsche Design Mate RS dengan sensor fingerprint di dalam layar. Tentu saja, tak serta merta Huawei meninggalkan keamanan biometrik konvensional yang ada. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina tersebut tetap memuat sensor fingerprint di bagian belakang perangkat Mate RS.

Lantas, apakah hanya Vivo dan Huawei yang tertarik untuk mengadopsi sistem keamanan pemindai sidik jari di dalam layar? Rupanya tidak! OPPO pun kepincut untuk mengadopsi teknologi tersebut. Hal ini terlihat dari sebuah paten yang baru saja dikukuhkan oleh badan paten di Cina, State Intellectual Property Office (SIPO).

Dari sejumlah dokumen yang terungkap, ada banyak gambar yang memperlihatkan bahwa OPPO memang sudah siap untuk mengadopsi sensor fingerprint di dalam layar. Nantinya, pemindai sidik jari ini tak hanya sekadar untuk membuka kunci perangkat, tetapi juga untuk otorisasi pembayaran.

Beberapa gambar juga menunjukkan urutan untuk menginput sidik jari pengguna dan bagian mana saja dari jari yang sebenarnya akan dikenali. Satu hal yang unik, proses pemindaian sidik jari juga bisa dilakukan saat layar menyala. Hal ini juga mengindikasikan bahwa teknologi yang diadopsi oleh OPPO bukanlah buatan Synaptic.

OPPO sendiri dikabarkan akan meluncurkan Find 9. Disebut-sebut, inilah smartphone pertama OPPO yang akan mengusung teknologi pemindai sidik jari di dalam layar. Namun, sepertinya OPPO membatalkan untuk membuat perangkat ini.

Baca juga

Dan pada paruh pertama tahun ini, OPPO baru saja merilis R15 sebagai smartphone andalannya. Jadi, kemungkinan besar teknologi pemindai sidik jari di bawah layar yang akan diimplementasikan oleh OPPO ke dalam perangkat andalannya baru bisa kita rasakan menjelang akhir tahun ini. Kita tunggu saja!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.