Setelah Layar Kemerahan, Galaxy S8 Dikeluhkan Restart Sendiri

Di balik keindahan dan kecanggihan Galaxy S8, ternyata terdapat sejumlah catatan miring mengenai smartphone terbaru Samsung ini. Sebelumnya, sejumlah pengguna mengeluhkan layar Galaxy S8 mereka terlihat kemerahan serta konektivitas WiFi yang tidak stabil. Samsung pun segera menghadirkan update perangkat lunak untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

Namun ternyata itu bukanlah masalah yang terakhir. Pasalnya, seperti dilansir dari Android Authority, sejumlah perangkat Galaxy S8 dikabarkan melakukan restart sendiri. Tak hanya pada Galaxy S8, insiden serupa juga terjadi pada Galaxy S8 Plus.

Sejak minggu lalu, beberapa pengguna telah menjelaskan detail pengalaman mereka di forum komunitas Samsung di Amerika Serikat. "Saya baru beli Samsung Galaxy S8 selama lima hari. Kelihatannya baik-baik saja, sepuluh jam setelahnya tiba-tiba restart sendiri sebanyak tujuh kali. Ini sungguh menjengkelkan,” kata seorang pengguna.

Pengguna lainnya pun menceritakan hal yang sama. Bahkan ia sudah mencoba melakukan hard reset, namun hasilnya tetap sama. Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai akar masalah dari insiden ini. Mengenai hal ini, Samsung juga belum memberikan komentar apapun.

(last edit: 1 May, 2017 / 7:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
3%
Mau
4%
Biasa Aja
6%
Payah!
91%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.