Setelah Honor Magic, Huawei Kini Bersiap Merilis Prague

Huawei nampaknya sedang gencar meluncurkan beragam smartphone menarik di tahun 2016, mulai dari kelas atas hingga bawah. Setelah meluncurkan smartphone “ajaib” Huawei Honor Magic dengan layar lengkung di keempat sisinya, kini Huawei berencana akan meluncurkan smartphone lainnya dengan codename Prague.

Huawei Prague tersedia dalam dua varian yang memiliki kode PRA-LX1 dan PRA-LX3. Tentunya kedua produk ini akan memiliki nama yang berbeda ketika diluncurkan nanti, jika dilihat dari Huawei Mate 9 yang awalnya memiliki codename Manhattan. Menariknya, Huawei PRA-LX1 dan PRA-LX3FCC sedang menjalani Federal Communications Commission (FCC) agar bisa dijual di Amerika Serikat.

Belum ada banyak bocoran dari FCC, namun diperkirakan Huawei Prague akan memiliki RAM 3 GB, baterai berkapasitas 2.900 mAh, dan dilengkapi Bluetooth 4.2. Sistem operasi Android Nougat juga akan hadir dalam smartphone ini. Selain itu, FCC juga melaporkan bahwa Huawei Prague dengan kode PRA-LX1 akan memiliki dimensi sebesar 147,22 mm x 72,9 mm x 9,6 mm.

Smartphone yang satu ini juga akan dibekali dengan sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menyentuhkan jarinya saja. Kamera belakang tunggal dengan LED flash akan turut tersemat dalam perangkat yang satu ini. Namun belum diketahui kapan waktu peluncuran resminya sehingga kita tunggu saja bocoran selanjutnya.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
33%
Biasa Aja
67%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.