Setelah Galaxy A8, Samsung Tancap Gas Bersiap Merilis Galaxy A9

Saat ini di Indonesia, Samsung sedang gencar mempromosikan Samsung Galaxy A8 sebagai smartphone kelas menengah premium yang memiliki beberapa kemiripan dengan Samsung Galaxy S6. Namun secara global, Samsung ternyata sedang menyiapkan Samsung Galaxy A9.

Buat Anda yang penasaran bakal seperti apa performanya, AnTuTu sudah punya bocoran spesifikasinya. Samsung Galaxy A9 memiliki codename SM-A9000. Diagonal layarnya 5,5 inci dan memiliki resolusi full HD 1080p, lebih kecil dibanding Samsung Galaxy A8 yang memiliki layar 5,7 inci.

Kali ini, Samsung memilih untuk menggunakan prosesor octa-core terbaru dari Qualcomm yang sudah dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0, yakni Snapdragon 620. Prosesor ini berduet dengan GPU Adreno 510 dan ditandemkan dengan RAM 3 GB.

Dari sisi storage, Samsung Galaxy A9 punya kapasitas lega 32 GB  untuk menyimpan aplikasi dan game favorit Anda. Secara default smartphone ini bakal langsung hadir dengan OS Android 5.1.1. Sayangnya, belum diketahui berapa resolusi kamera yang dimilikinya.

(last edit: 10 October, 2015 / 8:19 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
26%
Biasa Aja
28%
Payah!
24%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.