Connect with us
Tech News

Setelah Dijual di Cina, Vivo Mulai Boyong Z5x ke Pasar Global

Vivo mulai memasarkan Vivo Z5x ke pasar global. Ya! Negara di luar Cina yang berkesempatan untuk mencicipi smartphone dengan SoC Snapdragon 710 ini adalah India.

Updated

India hingga saat ini masih jadi pasar yang menarik bagi sejumlah produsen smartphone. Ya! Salah satu produsen smartphone yang ikut memasarkan produknya di India adalah Vivo. Rencananya, Vivo dalam waktu dekat ini akan memperkenalkan Z-Series terbaru di India.

Z-Series terbaru yang akan diluncurkan oleh Vivo di pasar India kemungkinan besar adalah Vivo Z5x. Diperkirakan, smartphone tersebut akan ditawarkan secara online dan harganya sekitar Rs. 20.000 atau setara dengan Rp4 jutaan jika dikonversi dengan nilai tukar saat ini.

Sementara itu, beberapa gambar hands-on mengenai Vivo Z5x juga dibagikan oleh situs 91mobiles. Lewat publikasi tersebut bisa kita lihat bersama bahwa Vivo Z5x diracik oleh Vivo dengan lapisan kaca di bagian belakang. Ada juga pemindai sidik jari dan pengaturan tiga kamera belakang secara vertikal.

Berbicara soal spesifikasinya, Vivo Z5x merupakan smartphone Vivo pertama yang datang dengan layar punch-hole. Panel layar LCD IPS berukuran 6,53 inci menawarkan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19,5:9. Di dalalam bodinya bercokol SoC Snapdragon 710 racikan Qualcomm.

Chipset yang dibenamkan telah dikawinkan dengan RAM hingga 8 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas hingga 128 GB. Vivo juga masih melengkapi Vivo Z5x dengan slot microSD untuk penyimpanan data tambahan.

Seperti yang telah disebutkan, Vivo melengkapi Vivo Z5x dengan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya mencakup lensa utama 16 MP, lensa sudut lebar 8 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Untuk memotret selfie, smartphone ini punya kamera depan 16 MP yang dimuat ke dalam punch-hole.

Tidak kalah menarik adalah catu daya yang disematkan oleh Vivo ke dalam Vivo Z5x. Ya! Smartphone ini datang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang membawa dukungan pengisian cepat dual-engine 18W melalui microUSB 2.0.

Baca juga

Vivo pertama kali memasarkan smartphone ini di Cina dengan warna Extreme Night Black, Phantom Black dan Aurora. Untuk varian rendah, yakni 4 GB/64 GB dijual seharga 1.398 Yuan atau sekitar atau sekitar Rp2,9 juta. Model tertinggi 8 GB/128 GB dijual seharga 1.998 Yuan atau sekitar Rp4 juta.

Comments

Populer