Connect with us
MaxProM1
Tech News

Seri Premium Nokia Sirocco Bakal “Comeback” Tahun Ini?

Updated
Nokia 8

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa HMD Global besar kemungkinan akan merilis Nokia 8 Sirocco pada ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona. Meskipun kabar tersebut masih sebuah spekulasi, namun menarik untuk kita tunggu.

Masih terkait dengan Nokia 8 Sirocco, kini giliran spesifikasi hardware dari perangkat tersebut yang ikut merebak di internet. Diperkirakan, perangkat tersebut akan disokong dengan hardware yang lebih kuat dibanding dengan seri pendahulunya yang muncul pada bulan September 2017.

Disebut-sebut, Nokia 8 Sirocco yang akan diproduksi oleh HMD Global ini akan disokong dengan chipset Snapdragon 845. Tak hanya itu, sumber bocoran lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan diperkuat dengan RAM sebesar 6 GB.

Sayangnya, bocoran mengenai kapasitas penyimpanan internalnya masih misterius. Namun ada satu hal yang tak kalah menarik, Nokia 8 Sirocco akan dikemas dengan dukungan sertifikasi IP67. Bisa diartikan, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu sekaligus.

Bocoran lainnya adalah terkait dengan kamera yang disematkan. Berbekal dukungan lensa Zeiss, Nokia 8 Sirocco akan diperkaya dengan dual-camera utama 12 MP + 13 MP serta kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Tak ketinggalan bocoran mengenai catu daya yang ditanam. Ya! Smartphone ini diperkirakan akan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.250 mAh yang nantinya dapat diisi ulang via port USB Type-C dan juga pengisian nirkabel.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Meskipun memiliki RAM yang sama dengan Nokia 8 varian 6 GB plus ROM 128 GB, Nokia 8 Sirocco diperkirakan akan dibanderol dengan harga sedikit lebih tinggi, yakni seharga US$800. Jelas, hal ini terkait dengan perbedaan chipset yang dibenamkan.

HMD Global sendiri sudah memastikan bahwa mereka akan ikut meramaikan gelaran MWC 2018 yang akan digelar mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018. Selain meluncurkan Nokia 8 Sirocco, HMD Global juga diperkirakan bakal memperkenalkan perangkat baru Nokia lainnya.

Baca juga

Tak sedikit yang berharap, pabrikan smartphone yang berbasis di Finlandia ini akan juga mengungkap Nokia 7 Plus, Nokia 1 yang digadang-gadang sebagai smartphone berbasis Android Go dan tentunya Nokia E71 “reborn”. So, kita tunggu saja!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.