Seperti Inilah Panel Layar Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Ketika LG sudah memastikan tanggal perilisan G6, Samsung masih belum memastikan kapan akan memperkenalkan Galaxy S8. Meski begitu, rumor dan bocoran foto atau penampakan dari Galaxy S8 sudah banyak beredar di internet. Sejauh ini, wujud Samsung Galaxy S8 yang beredar menunjukkan panel layar dengan bezel sangat tipis di sisi atas dan bawah.

Nampaknya memang seperti itulah wujud asli dari Samsung Galaxy S8. Pasalnya beberapa hari lalu, seseorang meng-upload foto panel layar smartphone melalui akun Twitter-nya. Panel layar tersebut terdiri dari dua ukuran, satu milik Galaxy S8 dan satunya lagi milik Galaxy S8 Plus.

Pada sisi atas layarnya terdapat beberapa lubang yang akan ditempati kamera depan, earpiece, dan sensor cahaya. Selain itu masih ada lubang lainnya yang diyakini bakal jadi pemindai iris mata. Sementara di bagian dagunya terlihat kosong melompong. Seperti gosip yang beredar selama ini, Samsung memang bakal melenyapkan tombol home fisik, sementara sensor fingerprint akan disembunyikan di balik layar.

Si pengunggah foto mengatakan kalau kedua panel layar yang ia foto tersebut berasal dari salah satu penyuplai panel layar di Cina. Ia juga memastikan kalau si penyuplai layar tersebut sebelumnya tak pernah salah dalam memberikan informasi. Meski begitu, tetap tak ada jaminan 100 persen kalau itu adalah panel layar milik Samsung Galaxy S8.

(last edit: 19 January, 2017 / 12:54 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
11%
Biasa Aja
14%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.