Connect with us
TUF
Tech News

Seperti inilah Empat Desain Awal ROG Phone Buatan ASUS

Bukan perkara mudah bagi ASUS untuk mendesain ROG Phone. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini rupanya sempat mengubah-ubah desain smartphone gaming tersebut hingga akhirnya menemukan desain yang cocok seperti yang ada sekarang.

Updated

Awal Juni 2018 ASUS secara resmi telah memperkenalkan smartphone gaming pertamanya, ASUS ROG Phone. Saat pertama kali diperkenalkan di markas besarnya di Taiwan, Droidlime pun bisa secara langsung melihat smartphone tersebut dari dekat.

Ya! Yang membedakan ASUS ROG Phone dengan smartphone lainnya adalah desainnya yang terlihat sangat futuristik. Bagian depan smartphone ini didominasi oleh layar kaca dengan potongan di bagian atas dan bawahnya untuk menempatkan speaker stereo.

Di bagian belakang, ASUS menyisipkan ventilasi pendingin serta dukungan dual-camera dan logo ASUS ROG. Menariknya, logo ASUS ROG yang disematkan bukan sekadar hiasan belaka. Logo ini memiliki lampu RGB dan dapat diprogram untuk menampilkan warna apa pun dalam pola yang berbeda.

Agar terlihat lebih premium, panel bagian belakang smartphone ini juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, persis seperti bagian depannya. ROG Phone pun diklaim kedap air meskipun ASUS tidak mencantumkan rating atau sertifikasi IP resmi yang diberikan.

Namun, itulah desain akhir ASUS ROG Phone yang kini siap dipasarkan di banyak negara, termasuk di Indonesia. Sebelumnya, bagian riset dan pengembangan alias R&D ASUS telah membuat beberapa prototype awal yang sepertinya smartphone ini memang ingin dibuat dengan sentuhan futuristik.

Seperti foto eksklusif yang baru-baru ini di dapat oleh Droidlime (gambar di atas), setidaknya ada empat desain awal ROG Phone yang dirancang oleh ASUS. Keempatnya pun memiliki desain panel belakang yang berbeda-beda, dimana ASUS selalu mengubah penempatan dual-camera belakang serta logo ROG.

Namun satu hal yang menarik, dari prototype awal hingga produk finalisasi, ASUS konsisten untuk menyematkan logo ROG dalam bentuk LED yang bisa memancarkan cahaya. Selain itu, ASUS juga mengemas panel belakang smartphone ini dengan balutan material yang solid.

Baca juga

Karena ROG Phone memang didedikasikan sebagai smartphone gaming, ASUS pun sedari awal sudah memikirkan lubang ventilasi untuk jalan keluar udara panas yang ditimbulkan. Ya! Itulah inovasi yang ditawarkan oleh ASUS agar ROG Phone bisa memberikan rasa nyaman ketika digunakan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.