Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Seperti Inikah Desain Galaxy Note 10 yang Bakal Dihadirkan Samsung?

Samsung baru saja menghadirkan Galaxy S10 Series. Dan perangkat flagship selanjutnya yang ditunggu-tunggu adalah Galaxy Note 10. Adalah PhoneArena yang sudah lebih dulu memperlihatkan render Galaxy Note 10. Akankah seperti itu desainnya?

Updated

Samsung telah melangkah ke era baru industri seluler dengan memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold pada bulan lalu. Di saat yang sama, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga telah memperkenalkan smartphone unggulannya, Galaxy S10 Series.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Samsung membuat kejutan dengan menghadirkan tiga model smartphone yang masuk ke dalam lini Galaxy S10 Series. Ketiga smartphone itu adalah Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e yang dijual dengan harga lebih murah.

Di awal bulan Maret ini, Samsung pun sudah membuka pejualan langsung perangkat unggulannya itu. Ya! Samsung juga memasarkan perangkat yang sama di pasar Indonesia. Smabutan positif pun langsung ditunjukkan oleh mereka yang memang sudah menunggu-nunggu kehadiran Galaxy S10 Series.

Kini, Samsung sudah bersiap-siap untuk melangkah ke parangkat unggulan lainnya. Apalagi jika bukan Galaxy Note 10. Menariknya, baru-baru ini sejumlah orang di PhoneArena telah merancang konsep rendering Galaxy Note 10 dengan mempertimbangkan spesifikasi dan desain yang sudah bocor.

Sampai sekarang, Samsung memang belum memiliki rencana pasti kapan mereka akan mengumumkan Samsung Galaxy Note 10. Namun dari sejumlah bocoran dan informasi lainnya, PhoneArena telah berhasil mengembangkan render yang hampir menyerupai perangkat Galaxy S10 yang baru diluncurkan.

Seperti yang kita lihat, tahun lalu Galaxy Note 9 juga membawa aspek yang sama seperti Galaxy S9. Oleh karena itu cukup masuk akal jika PhoneArena akhirnya menghasilkan render Galaxy Note 10 yang hampir mirip dengan Galaxy S10.

Jika kita lihat, memang cukup sulit untuk mengabaikan quad a.k.a empat kamera di bagian belakang perangkat. Tampak jelas, dukungan kamera yang ada juga disokong dengan LED flash dan beberapa sensor lainnya. Seluruh modul kamera diposisikan secara horizontal dengan tepi “rumah” bundar.

Konsep ini berasal dari rumor yang menyebutkan bahwa Galaxy Note 10 akan menampilkan pengaturan empat kamera seperti Galaxy S10 5G. Untuk diingat, Galaxy S10 5G akan mengusung kamera standar 12 MP, lensa telefoto 12 MP, lensa wide-angle 16 MP dan sensor kamera ToF 3D.

Pada bagian depan, ada layar Infinity-O yang juga diambil dari desain Galaxy S10+, dengan lubang kamera depan ganda di bawah layar. Tentunya tak ketinggalan, Galaxy Note 10 juga akan akan dibekali oleh Samsung dengan dukungan sensor Ultrasonic Fingerprint sebagai fitur keamanannya.

Tidak seperti sensor sidik jari optik, ultrasonic tentunya lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Sangat mungkin bahwa Note 10 juga akan menampilkan wallpaper di sudut kanan atas berbayang hitam untuk menyembunyikan punch-hole, seperti yang ada pada Galaxy S10+.

Jika benar Galaxy Note 10 memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan Galaxy S10, maka perbaikan smartphone ini pun juga akan memakan banyak biaya jika mengalami kerusakan. Ya! Hal ini pernah diungkap oleh iFixit ketika mereka berhasil membongkar Galaxy S10.

Baca juga

Lantas, apa pendapat kalian tentang render Galaxy Note 10 ini? Kami tunggu komentarnya melalui kolom diskusi di bawah ini. Nah! Untuk kalian yang penasaran untuk melihat render Galaxy Note 10 yang lebih lengkap, bisa mengakses tautan ini.

Comments

Populer