Connect with us
ZFLive
Featured

Semua yang Perlu Anda Tahu Tentang Apple Watch

Droidlime.com,

/

Kehadiran Apple Watch cukup menghentak perhatian para pengguna gadget. Mereka yang tadinya tidak peduli dengan perangkat wearable seperti smartwatch kini berubah 180 derajat langsung ingin memilikinya. Apple rencananya baru akan memasarkan Apple Watch mulai 24 April 2015 mendatang. Sebelum membeli, Anda bisa menyimak beberapa informasi dan fakta menarik seputar Apple Watch berikut ini.

Hanya untuk iPhone 5 ke atas

Apple Watch hanya bisa digunakan dan disandingkan dengan iPhone 5, 5c, 5s, 6, dan 6 Plus. Selain kelima perangkat tersebut, Apple Watch juga mengharuskan pengguna iPhone untuk melakukan update OS menjadi iOS 8.2. Update OS ini membawa aplikasi bernama Apple Watch di dalamnya.

Dua pilihan ukuran layar

Apple menyediakan dua pilihan ukuran layar pada Apple Watch, yakni 38 mm dan 42 mm. Ukuran 38 mm setara dengan dimensi layar 1,32 inci dengan kerapatan layar 290 ppi, sementara ukuran 42 mm setara dengan dimensi layar 1,5 inci dengan kerapatan layar 302 ppi.

Tiga pilihan model

Saat diluncurkan, Apple menyediakan tiga pilihan varian smartwatch, yaitu Apple Watch, Apple Watch Sport, dan Apple Watch Edition. Apple Watch memiliki case stainless steel, Apple Watch Sport memiliki case aluminium, dan Apple Watch Edition memiliki case yang terbuat dari emas 18 karat.

Apple Watch Sport dibanderol paling terjangkau dengan harga mulai dari US$349. Selanjutnya ada Apple Watch yang dibanderol lebih tinggi dengan harga mulai US$549. Sedangkan yang tertinggi adalah Apple Watch Edition dengan harga fantastis mulai dari US$10.000.

Memutar musi, menampilkan foto, dan fitness tracker

Apple Watch dilengkapi dengan sebuah mikrofon dan speaker. Mikrofon bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi melalui perintah suara. Mikrofon tersebut juga bisa digunakan untuk menelepon. Tentunya, menelepon menggunakan Apple Watch hanya bisa digunakan ketika terhubung dengan iPhone via Bluetooth atau WiFi.

Selain menelepon, Apple Watch bisa digunakan untuk mengirim atau membalas pesan dengan perintah suara atau emoticon karena tidak memiliki keyboard virtual. Apple Watch juga bisa menampilkan foto, memutar musik, dan mendeteksi gerakan dan kebugaran (fitness tracker) berkat sensor yang ada di balik jam.

Dilengkapi storage 8 GB

Media penyimpanan sebesar 8 GB disematkan di dalam Apple Watch. Namun, Anda tak bisa menggunakan seluruh kapasitas tersebut. Pasalnya, hanya 2 GB saja yang tersisa karena selebihnya terpakai oleh sistem operasi Watch OS dan berbagai aplikasi di dalamnya.

Kapasitas 2 GB tersebut bisa digunakan untuk menyimpan musik dan foto. Khusus untuk foto, Anda hanya bisa menyimpan foto hingga kapasitas 75 MB saja. Sementara untuk lagu, Anda bisa menyimpan sebanyak mungkin lagu, yakni sekitar 200 lagu dengan kualitas tinggi.

Mendukung Apple Pay

Sama seperti iPhone 6, Apple Watch dilengkapi dengan NFC untuk mendukung fungsi pembayaran Apple Pay. Jadi, Anda pengguna Apple Watch bisa melakukan pembayaran belanja hanya dengan menyentuhkan Apple Watch ke mesin EDC. Tentunya, fitur ini belum bisa digunakan di Indonesia.

Isi baterai sehari sekali

Dengan spesifikasi cukup tinggi, Apple Watch hanya dibekali baterai yang bisa bertahan maksimal selama 18 jam. Apple tidak mengemukakan secara gamblang berapa kapasitas baterai Apple Watch. Namun dengan daya tahan baterai maksimal 18 jam, artinya Anda harus mengisi baterainya sehari sekali.

Advertisement
Comments
Featured

5 Alasan Xiaomi Redmi 5A jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Published

on

Kabar gembira kembali datang dari Xiaomi. Pasalnya, salah satu smartphone buatan perusahaan asal Cina ini dinobatkan menjadi smartphone terlaris di dunia. Tak lain dan tak bukan, smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 5A. Sejak dirilis pada tahun 2017 lalu, smartphone ini memang menguasai pasar penjualan smartphone. Ditunjuk sebagai smartphone entry-level, Xiaomi Redmi 5A menawarkan spesifikasi yang sangat dasar selayaknya smartphone entry-level lainnya. Tapi mengapa smartphone ini bisa laku keras? Mungkin lima indikasi ini cukup akurat untuk menjawabnya. Harga terlalu murah Seperti yang kita tahu, smartphone ini dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp999.000 saja. Untuk sebuah smartphone berbasis Android, harga yang...
Continue Reading
Featured

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Video Editing

Published

on

Video saat ini menjadi konten digital yang paling banyak disukai oleh pengguna internet. Tak sedikit pengguna internet mencari informasi yang diinginkannya dalam bentuk video, entah itu untuk kebutuhan hiburan ataupun edukasi. Tentu saja, dari sudut pandang seorang kreator video, ini menjadi sebuah kesempatan "emas" bagi mereka untuk terus menciptakan konten-konten video yang menarik. Tak hanya dari sisi pembuat, tetapi juga bisa dinikmati dari sisi konsumen. Pertanyaannya, apakah Anda tertarik untuk terjun ke industri ini? Perlu persiapan matang dan perangkat kerja yang mumpuni untuk mengahsilkan konten video yang menarik dilihat oleh banyak orang. Selain kamera, tentu saja Anda mesti mempunya laptop...
Continue Reading
Featured

5 Fitur Menggoda ASUS ZenFone Max Pro (M1)

Published

on

ASUS membuka kuartal pertama tahun ini dengan strategi bisnis yang berbeda. Setelah berhasil meluncurkan smartphone kelas atas ZenFone 5 series di MWC 2018, produsen asal Taiwan ini menggoda para gadget mania dengan merilis smartphone terjangkau nan bertenaga. Smartphone yang kami maksud adalah ZenFone Max Pro (M1). Kedatangan smartphone ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terbukti flash sale yang ludes hanya dalam hitungan menit saja. Lantas, sebenarnya fitur apa saja yang diusung oleh ASUS ZenFone Max Pro (M1)? Dan apakah fitur yang disuguhkan sebanding dengan harga jualnya? Inilah lima hal menggoda dari ASUS ZenFone Max Pro (M1) yang...
Continue Reading

Wajib baca

Populer