Connect with us
ROG GL504
Tech News

Semua Tentang OnePlus 6 Mulai Terkuak, Harganya?

Published
OnePlus 6 Amazon Jerman

OnePlus 6 dijadwalkan akan resmi dirilis di beberapa negara pada akhir pekan ini. Menariknya, Amazon Jerman tidak sengaja mencantumkan OnePlus 6 bersama dengan foto resolusi tinggi dan harganya. Namun, ketika berita ini ditulis, sepertinya mereka sudah menghapus dua varian OnePlus 6 yang dicantumkan.

Tercatat, OnePlus 6 di dalam situs pengecer tersebut memuat OnePlus 6 dalam varian warna Mirror Black dan Midnight Black. Meskipun begitu, diduga kuat, OnePlus juga akan menghadirkan edisi warna putih walupun ini tidak dimuat di Amazon Jerman.

Disebutkan, OnePlus 6 akan tersedia untuk dibeli di negara tersebut mulai tanggal 22 Mei 2018. Pada tanggal 21 Mei 2018 sendiri, pabrikan smartphone asal Cina tersebut juga akan melakukan acara pop-up di berbagai wilayah, termasuk di beberapa negara di kawasan Eropa.

Ada dua varian OnePlus 6 yang ditawarkan oleh Amazon Jerman, yakni 64 GB dan 128 GB. Kedua model ini juga dikemas dengan opsi RAM 6 GB dan 8 GB. Untuk kedua varian tersebut, OnePlus menawarkan masing-masing dengan harga US$ 621 atau sekitar Rp8,6 juta dan US$ 680 atau sekitar Rp9,5 juta.

OnePlus juga pernah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis OnePlus 6 dengan storage 256 GB dan RAM 8 GB. Sayangnya varian ini tidak terdaftar di situs Amazon Jerman dan akhirnya kita pun belum bisa mengetahui perkiraan harga OnePlus 6 untuk varian tersebut.

Sejauh ini, bocoran spesifikasi lainnya yang pernah diungkap adalah dukungan layar yang akan disematkan. OnePlus 6 diduga kuat akan datang dengan layar Optic AMOLED 6,28 inci FullHD+ dan sudah memiliki aspek rasio 19:9. OnePlus juga akan mengemas layar smartphone premiumnya ini dengan poni alias notch.

Ditempatkan sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas atas, OnePlus 6 juga akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845. Sedangkan untuk catu dayanya, OnePlus 6 yang diperkirakan sudah mengadopsi Android 8.1 Oreo ini akan memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Baca juga

Untuk sektor kameranya, OnePlus 6 akan dibekali dengan kamera depan 16 MP. Selain itu, ada juga dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 16 MP + 20 MP dan kabarnya OnePlus akan melengkapinya dengan fitur mode portrait dan super slow-mo.

Comments

Wajib baca

Populer