Seluruh Smartphone Moto by Lenovo Bakal Dilengkapi Sensor Fingerprint

Sudah mendengar kabar bahwa smartphone merek Motorola tak akan diproduksi lagi? Setelah diakuisisi Lenovo, tahun ini akhirnya merek Motorola akan benar-benar hilang dari industri smartphone. Ke depannya, Lenovo hanya akan menggunakan nama Moto (Moto by Lenovo) untuk smartphone premium mereka.

Menariknya dalam sebuah wawancara, Senior VP Lenovo, Chen Xudong, membocorkan sedikit informasi mengenai smartphone Moto by Lenovo ke depan. Menurutnya, seluruh jajaran smartphone Moto by Lenovo dipastikan bakal tertanam sensor fingerprint.

Masih menjadi teka-teki, apakah sensor ini adalah sensor fingerprint biasa seperti yang ada pada smartphone Android pada umumnya saat ini atau bukan. Ada pula kemungkinan Lenovo bakal menggunakan teknologi ultrasonic yang dimiliki Qualcomm.

Dengan teknologi ini, smartphone tidak lagi memerlukan sensor atau tombol khusus untuk membaca sidik jari dan akan digantikan dengan layar. Dengan kata lain, layar smartphone yang akan berfungsi sebagai alat pemindai sidik jari.

Selain itu, seluruh smartphone Moto by Lenovo juga akan memiliki layar besar, minimal 5 inci. Tahun 2016 ini sendiri, Lenovo bakal agresif dengan merilis sekitar 15 smartphone. Setengah di antaranya adalah Lenovo VIBE, setengah lainnya adalah Moto by Lenovo.

(last edit: 13 January, 2016 / 10:26 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
20%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.