/ Nokia

Selubung Desain dan Jeroan Nokia 9 Mulai Terkuak

Setelah meluncurkan Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8, HMD Global selaku pemegang lisensi brand Nokia dikabarkan saat ini sedang menggarap Nokia 9. Bahkan gosip lainnya, pabrikan asal Cina tersebut juga dikabarkan akan merilis Nokia 2 dan Nokia 7 pada awal 2018 mendatang.

Berbicara soal Nokia 9, beberapa kali bocoran desainnya sempat menjadi pembicraan para gadget freak di dunia maya. Informasi terbaru, masih mengenai bocoran yang terkait dengan desain juga dilontarkan oleh pemilik akun @OnLeaks lewat jejaring Twitter.

Terlihat jelas, smartphone racikan HMD Global tersebut akan dikemas dengan layar melengkung plus bezel tipis yang memiliki bentang berukuran 5,5 inci. Disebutkan juga, layar Nokia 9 memiliki resolusi Quad HD dan sudah mengadopsi AMOLED.

Nokia 9 Leak 2

Smartphone ini sendiri akan memiliki dimensi mencapai 140,9 mm x 72,9 mm x 7,5 mm. Pada bagian belakangnya, HMD Global menyisipkan dukungan dual-camera yang disusun secara vertikal. Diperkirakan, komposisi dual-camera yang disematkan adalah 12 MP atau 13 MP.

Untuk sektor dapur pacunya, Nokia 9 bakal dibekali dengan Snapdragon 835 yang disandingkan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal stoarge berkapasitas 64 GB atau 128 GB. HMD Global menyisipkan dukungan sensor fingerprint tepat dibawah dual-camera utamanya.

Nilai jual lainnya adalah dukungan IP68 yang membuktikan bahwa Nokia 9 memiliki kemampuan tahan terhadap debu dan air. Sayangnya, HMD Global tak lagi menyisipkan port Jack Audio 3,5 mm. Besar kemungkinan, hal ini berkaitan erat dengan sertifikasi IP68 yang disematkan.

Masuk dalam jajaran smartphone unggulan, HMD Global juga mengemas Nokia 9 dengan frame berbahan alumunium. Tak ketinggalan, smartphone ini diperkirakan juga bakal dibekali dengan teknologi wireless charging dan sistem operasi Android 8.0 Oreo juga telah hadir di dalamnya.

 

(last edit: 13 October, 2017 / 9:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
12%
Biasa Aja
12%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.