Selfie Expert F1 Plus Antar OPPO jadi Nomor Satu di Cina

Berdasarkan dari data yang dihimpun Counterpoint Research, OPPO diklaim sebagai merek ponsel nomor wahid di Cina untuk edisi Juni 2016. Selama bulan Juni kemarin, OPPO berhasil memimpin pasar dengan market share sebesar 22,9 persen.

Raihan yang impresif tersebut dibuntuti oleh Huawei di peringkat kedua dengan market share 17,4 persen dan vivo di urutan ketiga dengan market share 12 persen. Sementara Apple dan Xiaomi yang juga cukup laris di Cina, hanya berhasil meraih angka penjualan masing-masing 9 persen dan 6,8 persen.

oppo-market-share

Angka mencapai 23 persen yang dicapai OPPO adalah peningkatan yang luar biasa. Untuk data penjualan di bulan yang sama di tahun 2014, market share OPPO tercatat kurang dari 2 persen. Sedangkan pada Juni 2015, penjualannya mulai meningkat jadi 6,1 persen.

Hasil ini tak lain turut dipersembahkan oleh OPPO R9 yang terjual laris di Cina. Bukan hanya di Cina, OPPO R9 yang juga dikenal sebagai OPPO F1 Plus di luar Cina turut mendapat sambutan luar biasa, termasuk di Indonesia. Angka penjualan OPPO masih bisa terus melonjak mengingat produsen satu ini segera merilis OPPO F1s pada 3 Agustus mendatang.

(last edit: 26 July, 2016 / 9:23 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
13%
Biasa Aja
7%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.