Selamat Tinggal Samsung Galaxy Note 7

Now Reading
Selamat Tinggal Samsung Galaxy Note 7

Turut berduka cita untuk raksasa teknologi asal Korea, Samsung. Setelah kurang lebih selama dua bulan menghadapi kasus baterai meledak dan terbakar pada Galaxy Note 7, Samsung akhirnya benar-benar menghentikan produksi dari smartphone flagship yang satu ini.

Samsung sebenarnya sudah bergerak cepat mengatasi dan menekan angka Galaxy Note 7 yang meledak. Mereka sudah memberikan peringatan dan menyegerakan proses pengembalian atau penukaran produk. Pada akhir September kemarin, Samsung pun sudah mulai menyebarkan unit Galaxy Note 7 pengganti berlabel aman.

Namun nasib sial belum mau pergi. Setidaknya ada lima kasus Galaxy Note 7 berlabel aman yang ternyata masih mengalami musibah meledak dan terbakar. Tak lama berselang, Samsung kembali bergerak cepat dan membuat pernyataan resminya.

Samsung mengimbau seluruh pengguna Galaxy Note 7 untuk segera mematikan smartphone mereka dan mengembalikannya kepada Samsung untuk proses retur. Bagi Samsung, keselamatan pengguna adalah hal yang jauh lebih berharga dari apapun.

Baca juga: Apa Penyebab Galaxy Note 7 Kembali Meledak?

Pada akhirnya, Samsung memutuskan untuk menghentikan produksi dan penjualan sang flagship Galaxy Note 7. Atas musibah ini, diperkirakan Samsung mengalami kerugian yang cukup fantastis hingga US$17 miliar. Kejadian ini memang sungguh sangat disayangkan, mengingat Galaxy Note 7 sebenarnya adalah smartphone canggih yang memiliki potensi sangat baik.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
11%
Mau
1%
Biasa Aja
3%
Payah!
85%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.

Leave a Response