Selain ZenFone 4, ASUS juga Siapkan Headset VR Tahun Ini

Perkembangan teknologi saat ini sudah membawa kehidupan manusia pada dunia virtual reality. Perangkat virtual reality ini memungkinkan seseorang dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan tiga dimensi yang disimulasikan oleh komputer terhadap suatu objek nyata atau imajinasi, sehingga membuat seseorang tersebut seolah-olah terlibat secara fisik pada lingkungan tersebut.

Ada tiga kategori perangkat virtual reality yang ada saat ini. Pertama yakni perangkat yang membutuhkan koneksi konsol atau PC seperti PlayStation VR dan Oculus Rift. Kedua, perangkat VR yang membutuhkan perangkat smartphone untuk menggunakannya seperti Samsung Gear VR. Terakhir, perangkat VR mandiri yang bisa digunakan tanpa adanya perangkat lain dan ASUS menjadi salah satu perusahaan yang dikabarkan akan merilis perangkat VR mandiri tersebut pada tahun 2017 ini.

Hal ini pastinya menarik, karena ASUS bakal punya banyak lini produk tahun ini, disamping ZenFone 4 series tentunya. Seperti dilansir dari GSMArena, perangkat VR yang akan dirilis ASUS ini bernama ASUS AIO VR. AIO merupakan singkatan dari All-in-One, istilah yang biasanya digunakan pada komputer desktop mandiri. Begitu juga ketika istilah tersebut disematkan pada perangkat VR, maka itu akan berarti ASUS AIO VR ini merupakan perangkat VR mandiri yang dapat menampilkan konten virtual tanpa adanya perangkat lain.

AIO yang memiliki arti All-in-One dalam hal ini menunjukkan bahwa headset dari ASUS ini memiliki segala yang dibutuhkan semua dalam satu paket komplit. Hal ini membuatnya berbeda dari headset VR yang sudah pernah dirilis tahun lalu oleh ASUS.  Dari gambar yang tersaji, tampaknya ASUS AIO VR akan memiliki kain eksterior mirip dengan Daydream Google. Tentu ini bisa membuat perangkat tersebut nyaman dan ramah bagi kulit ketika digunakan.

(last edit: 17 February, 2017 / 7:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
6%
Biasa Aja
17%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.