Selain Versi Android, Meizu juga Hadirkan PRO 5 dengan OS Ubuntu

Now Reading
Selain Versi Android, Meizu juga Hadirkan PRO 5 dengan OS Ubuntu

Ubuntu baru saja merilis teaser di akun Twitter resmi miliknya. Bocoran informasi ini tentang sebuah produk hasil kerjasama dengan produsen smartphone Meizu. Smartphone berbasis Ubuntu ini akan diumumkan secara resmi pada 22 Februari nanti di MWC 2016.

Mungkin sudah banyak yang tahu smartphone apa yang dimaksud. Rumor akan adanya varian Ubuntu dari Meizu PRO 5 ini sudah terdengar sejak awal bulan ini. Terbuka juga kemungkinan smartphone ini justru dirilis dengan nama Meizu MX5, mengingat sebelumnya smartphone berbasis Ubuntu pernah diperkenalkan oleh kedua perusahaan ini sebagai varian dari Meizu MX4.

Saat ini smartphone dengan sistem operasi Ubuntu ini dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang identik dengan versi Android-nya. Jadi, perbedaannya murni hanya pada OS-nya dimana smartphone ini akan menggunakan software yang disediakan oleh Canonical, yaitu Ubuntu Touch.

Meizu PRO 5 memiliki layar AMOLED berdimensi 5,7 inci dengan resolusi 1.080p, CPU Exynos Octa-core 7420, RAM 3 atau 4 GB, dan kapasitas baterai 3.050 mAh. Untuk pengambilan gambar, smartphone ini didukung kamera 21 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32 atau 64GB.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
7%
Biasa Aja
20%
Payah!
13%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response