Connect with us
MaxM2
Tech News

Selain Sebarkan Nomor Pengguna, WhatsApp juga Segera Dijejali Iklan

Updated

Sebagai aplikasi chat nomor wahid di dunia, WhatsApp menawarkan kecepatan dan kenyamanan yang memuaskan. Aplikasi satu ini berhasil menjadi aplikasi chat yang independen serta tidak memiliki iklan dalam beberapa tahun belakangan.

Hal itu kini bakal segera berubah seiring dengan perubahan pemilik. WhatsApp yang sudah dibeli oleh Facebook seharga US$22 miliar sudah mulai harus menghasilkan pundi-pundi uang bagi perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut.

Cara monetisasi yang akan dipakai tak lain adalah jalur iklan. Mulai Jumat (26/08) kemarin, kebijakan privasi WhatsApp sudah resmi berubah. Pengguna WhatsApp harus rela apabila datanya (nomor telepon) digunakan atau disebarkan ke pihak lain, dalam hal ini Facebook untuk kebutuhan profiling terkait iklan.

Selain itu, WhatsApp dipastikan bakal menayangkan iklan dalam waktu dekat. Iklan yang dimaksud bisa berupa pesan broadcast dan pengguna kabarnya bisa memilih untuk menghapus iklan tersebut. Semoga saja iklan yang nantinya muncul di WhatsApp tidak akan terlalu mengganggu dan membuat penggunanya berkurang drastis.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.