Selain Sebarkan Nomor Pengguna, WhatsApp juga Segera Dijejali Iklan

Sebagai aplikasi chat nomor wahid di dunia, WhatsApp menawarkan kecepatan dan kenyamanan yang memuaskan. Aplikasi satu ini berhasil menjadi aplikasi chat yang independen serta tidak memiliki iklan dalam beberapa tahun belakangan.

Hal itu kini bakal segera berubah seiring dengan perubahan pemilik. WhatsApp yang sudah dibeli oleh Facebook seharga US$22 miliar sudah mulai harus menghasilkan pundi-pundi uang bagi perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut.

Cara monetisasi yang akan dipakai tak lain adalah jalur iklan. Mulai Jumat (26/08) kemarin, kebijakan privasi WhatsApp sudah resmi berubah. Pengguna WhatsApp harus rela apabila datanya (nomor telepon) digunakan atau disebarkan ke pihak lain, dalam hal ini Facebook untuk kebutuhan profiling terkait iklan.

Selain itu, WhatsApp dipastikan bakal menayangkan iklan dalam waktu dekat. Iklan yang dimaksud bisa berupa pesan broadcast dan pengguna kabarnya bisa memilih untuk menghapus iklan tersebut. Semoga saja iklan yang nantinya muncul di WhatsApp tidak akan terlalu mengganggu dan membuat penggunanya berkurang drastis.

(last edit: 27 August, 2016 / 8:37 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
2%
Mau
0%
Biasa Aja
8%
Payah!
90%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.