Selain Samsung, Microsoft juga Jualan Galaxy S8

Samsung ternyata tidak hanya merilis Galaxy S8 dan S8+. Ternyata pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini juga merilis Galaxy S8 Microsoft Edition yang bisa dipesan di toko-toko ritel Microsoft khusus kawasan Amerika Serikat.

Jika Anda beranggapan bahwa Galaxy S8 Microsoft Edition ini berarti akan mengusung sistem operasi Windows, maka Anda salah. Pasalnya, seperti dilansir dari The Verge, Microsoft Edition ini berarti bahwa Galaxy S8 yang dijual mencakup berbagai aplikasi Microsoft dan layanan seperti seperti OneDrive, Skype, dan Office.

Satu hal yang menarik dari Microsoft Edition ini yakni keberadaan asisten virtual Cortana buatan Microsoft yang juga turut disematkan pada Samsung Galaxy S8. Padahal, smartphone ini sudah memiliki asisten virtual Bixby.

Microsoft sepertinya berharap dengan adanya Samsung Galaxy S8 Microsoft Edition ini para pengguna profesional masih tetap bisa menggunakan layanan dan aplikasi Microsoft untuk menunjang produktivitas mereka. Hal ini juga didukung dengan adanya aksesori DeX station yang dapat membuat para pengguna Galaxy S8 menggunakan smartphone ini seperti layaknya menggunakan PC desktop.

(last edit: 4 April, 2017 / 7:49 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
27%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.