Selain Redmi 2 2 GB, Xiaomi akan Jual Redmi Note 2 dalam Waktu Dekat

Dalam rangka merayakan ulang tahun Mi Indonesia yang pertama, Xiaomi berusaha menghadirkan kejutan bagi para MiFans, salah satunya diduga dengan menghadirkan smartphone terjangkaunya, Redmi 2 dengan kapasitas RAM 2 GB.

Nampaknya kejutan yang bakal hadir bukan itu saja. Menurut beberapa sumber terpercaya, Xiaomi juga sedang bersiap-siap menjual smartphone andalannya, Redmi Note 2 di Indonesia. Kapan? Kemungkinan tiga atau empat minggu ke depan.

Hal ini diperkuat dengan adanya beberapa fakta. Salah satunya adalah kenyataan bahwa Xiaomi tidak bisa menjual Redmi Note 2 di India. Pasalnya Xiaomi tidak boleh menjual produk yang menggunakan prosesor MediaTek di India terkait masalah paten. Sedangkan Redmi Note 2 sendiri mengandalkan prosesor MediaTek Helio X10.

Karena tidak dapat menjualnya di India, pangsa pasar paling "empuk" bagi Xiaomi tentunya adalah Indonesia. Kabarnya Xiaomi sudah mengajukan perizinan menjual Redmi Note 2 di Indonesia sejak Agustus kemarin. Biasanya, dibutuhkan waktu 10 hingga 12 minggu untuk mengurusnya. Jadi kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 2 sudah bisa dibeli bulan awal Oktober mendatang.

(last edit: 9 September, 2015 / 7:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
59%
Biasa Aja
4%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.