Selain Porsche Design, Huawei Mate 9 juga Hadir dalam Versi Pro

Now Reading
Selain Porsche Design, Huawei Mate 9 juga Hadir dalam Versi Pro

Kemarin secara resmi Huawei meluncurkan kembali Mate 9 dan Mate 9 Porsche Design di Cina. Namun ada yang berbeda dengan peluncurannya di Jerman karena Huawei menambahkan lini Huawei Mate 9, yakni Huawei Mate 9 Pro. Smartphone ini memiliki layar lengkung di kedua sisinya yang mirip seperti Huawei Mate 9 Porsche Design namun tanpa adanya logo Porsche Design.

Huawei Mate 9 Pro memiliki layar yang sama dengan Mate 9 Porsche Design dengan lebar 5,5 inci, beresolusi Quad HD (2.560 x 1.440 piksel), dan berteknologi AMOLED. Untuk dapur pacunya dipercayakan pada prosesor terbaru Huawei, yakni Kirin 960 octa-core. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, smartphone ini memiliki RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB.

Selain itu, penyimpanan internal yang dibawanya memiliki pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB. Urusan fotografi, Mate 9 Pro juga dilengkapi dual-camera utama besutan Leica generasi kedua yang mirip seperti Mate 9 Porsche Design dengan masing-masing 20 MP (monokrom) dan 12 MP (berwarna) ditambah aperture f/2.2, Optical Image Stabilization, Hybrid Zoom, 4-in-1 hybrid autofocus, dan Dual-Tone LED flash.

Dalam fitur 4-in-1 hybrid autofocus ini terdiri dari laser, phase-detect, depth, dan contrast detection yang mampu mengunci fokus objek gambar dengan sangat cepat ketika sedang menggunakan kamera utama. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 yang sudah mampu mengakomodasi foto selfie.

Apabila Huawei Mate 9 Porsche Design tidak bisa ditambahkan microSD, pada Mate 9 Pro ini bisa disematkan karena dua slot SIM yang hadir dalam smartphone ini bersifat hybrid sehingga penggunanya bisa mengorbankan satu slot SIM untuk memasukkan microSD. Dukungan jaringan super cepat 4G LTE Cat.12 juga sudah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Baterai yang disematkan dalam Mate 9 Pro berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian daya baterai cepat yang dinamakan SuperCharge. Untuk sensor fingerprint ditempatkan di bagian tombol Home yang memudahkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, dan menjalankan beberapa fitur hanya dengan menempelkan jari saja.

Sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antarmuka EMUI 5.0 telah berjalan dalam smartphone yang satu ini. Nantinya Mate 9 Pro akan hadir dengan varian yang terdiri dari RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB dengan harga 4.699 Yuan atau sekitar Rp9,3 juta dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB dengan harga 5.299 Yuan atau sekitar Rp10,45 juta. Sayangnya smartphone ini hanya dijual di Cina saja.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
0%
Biasa Aja
33%
Payah!
17%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response