Connect with us
ROG GL504
Tech News

Selain Poni, inilah Kunci Utama LG G7 ThinQ

Published
LG G7 ThinQ Confirm 1

LG, pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga kompetitor dari Samsung akhirnya menepati janjinya untuk memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, LG G7 ThinQ. Diposisikan untuk menyasar segmen kelas atas, LG pun telah merancang G7 ThinQ dengan dukungan hardware serta fitur menarik.

Memiliki poni, LG mengemas smartphone ini dengan bentang layar berukuran 6,1 inci QHD+ FullVision dan aspek rasionya mencapai 19,5:9. Teknologi layar yang diadopsi bukan lagi OLED, melainkan LCD dengan panel baru M+ yang menggunakan susunan RGBW dan memiliki kecerahan hingga 1.000 nits.

Masih terkait dengan dukungan layarnya, LG juga mengklaim bahwa G7 ThinQ mendukung HDR 10 dan untuk proteksi layarnya, LG mempercayakan kepada Gorilla Glass 5. Selain untuk melindungi layar, Gorilla Glass 5 juga disematkan oleh LG pada bodi kaca bagian belakang perangkat.

LG G7 ThinQ Confirm 2

Selain poni di layar, G7 ThinQ juga dilengkapi dengan satu tombol yang berfungsi untuk mengakses layanan Google Assistant. Dan ini pertama kalinya bagi LG untuk mengemas smartphone premium yang dikembangkannya dengan menyisipkan satu tombol khusus.

Tak kalah menarik, LG juga telah menyisipkan sertifikasi IP68 dan pengujian durabilitas berdasarkan standar MIL-STD-810. Dikemas dengan bodi belakang berbalut kaca, smartphone ini juga memungkinkan untuk diisi catu dayanya secara nirkabel dengan dukungan WPC dan PMA.

Namun pengguna juga masih diberikan pilihan untuk melakukan pengisian baterai secara konvensional, yakni melalui port USB Type-C dengan dukungan Quick Charge 3.0. Tak ketinggalan, kapasitas baterai 3.000 mAh yang dibenamkan juga sudah mengusung teknologi Qnovo sehingga memiliki daya tahan yang kuat.

Berbicara soal dapur pacunya, seperti yang sudah diduga, smartphone ini akan dibekali dengan Snapdragon 845 yang dipadukan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB. Soal kapasitas penyimpanan data tambahan juga tak perlu dikhawatirkan. LG masih tetap menyertakan baki untuk memuat microSD.

Bagaimana dengan sektor fotografinya? LG melengkapi G7 ThinQ dengan dukungan dual-camera 16 MP dengan sudut pandang 71 derajat dan 16 MP dengan lensa super-wide 107 derajat. Kamera pertama memiliki aperture f/1.6 yang sudah dilengkapi dengan OIS, PDAF dan Laser Autofocus.

Sedangkan kamera kedua disokong aperture f/1.9, namun tidak memiliki OIS. Guna menawarkan pengalaman memotret yang berbeda, LG juga menyematkan teknologi artificial intelligence serta pixel-binning yang “cerdas” untuk bidikan low-light. Sedangkan kamera depannya hanya 8 MP dengan aperture f/1.9 dan sudut pandang 90 derajat.

Daya tarik lainnya yang turut disematkan oleh LG ke dalam smartphone ini adalah dukungan speaker stereo Boom Box yang dilengkapi dengan DTS-X hingga bisa mensimulasikan suara surround 7.1. Masih terkait dengan audio, dukungan lainnya adalah Hi-Fi Quad DAC 32-bit.

Selain itu, LG juga sudah melengkapi G7 ThinQ dengan sepasang microfon yang memiliki jangkauan untuk menangkap suara hingga 5 meter. Datang dengan sistem operasi Android Oreo, LG juga melengkapi smartphone ini dengan LG AI Pack 2.0.

Baca juga

Meskipun soal ketersediaan dan harganya belum diungkap, LG G7 ThinQ hadir dalam beragam warna pilihan, seperti New Platinum Gray, New Aurora Black, New Moroccan Blue dan Raspberry Red. Jadi, bagaimana menurut kalian smartphone premium milik LG ini?

Comments

Wajib baca

Populer