Selain Nexus Sailfish, HTC juga Garap Android Nexus Merlin

Selain bocoran spesifikasi dari smartphone Nexus baru besutan HTC dengan codename Sailfish minggu lalu, ada pula kabar mengenai kehadiran smartphone Nexus lainnya dengan spesifikasi yang lebih tinggi manggunakan codename Merlin.

Kini bocoran spesifikasi smarphone Nexus dengan codename Merlin ini terkuak juga. Merlin akan hadir dengan layar berdimensi 5,5 inci, sedikit lebih besar dari rekannya yang berdimensi 5 inci. Prosesor yang digunakan masih belum diketahui apakah akan menggunakan Snapdragon 820 atau Snapdragon 821/823 terbaru.

Spesifikasi lain meliputi RAM sebesar 4 GB, penyimpanan internal sebesar 32 atau 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.450 mAh. Terdapat fingerprint scanner dan juga kamera 12 MP pada bagian belakang serta kamera 8 MP pada bagian depan sama seperti yang terdapat di Nexus Sailfish.

Desain Merlin maupun Sailfish ini dikabarkan dibuat tidak terlalu jauh berbeda atau hampir identik satu sama lain. Yang membedakan mungkin hanya ukuran layar dan kapasitas baterai. Hal ini sangat berbeda dengan Nexus tahun lalu dan lebih mirip dengan smartphone keluaran Apple, dimana perbedaan ini mirip seperti perbedaan antara iPhone biasa dengan versi iPhone Plus.

(last edit: 1 July, 2016 / 9:58 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
40%
Mau
20%
Biasa Aja
20%
Payah!
20%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.