Selain Nexus 5X dan Nexus 6P, Google Juga Siapkan Tablet 10 Inci

Google akan segera merilis dua smartphone Nexus terbarunya, Android 6.0, serta Chromecast pada ajang yang akan digelar akhir bulan ini. Namun ada kabar tambahan bahwa Google akan merilis juga brand new tablet berukuran 10 inci yang diberi nama Google Pixel C.

Kali ini, Google tidak menggunakan partner ketiga untuk merilis produknya seperti halnya Nexus. Meskipun menggunakan nama Pixel, bukan berarti tablet satu ini menggunakan ChromeOS. Menurut kabar yang beredar, Google Chrome Pixel C menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Google Pixel C datang dengan prosesor NVIDIA X1 dengan RAM 3 GB LPDDR4, layar berukuran 10,2 inci dengan kerapatan 308 ppi, serta USB Type-C. Melihat penggunaan nama Pixel, dapat dipastikan bahwa tablet ini memiliki desain metalik. Selain itu, tablet ini rencananya akan memiliki keyboard yang dapat dipasangkan seperti Microsoft Surface. Ada dua jenis keyboard yang akan dijual, yaitu menggunakan bahan alumunium dan kulit.

Sebagai Google fanboy, apakah Anda tertarik untuk memiliki tablet 10 inci ini? Belum ada bocoran gambar mengenai tampak dari Google Pixel C. Untuk urusan kisaran harga juga belum ada bocorannya. Mungkin saja Google menyediakan Google Pixel C untuk menyaingi Microsoft Surface.

(last edit: 29 September, 2015 / 4:43 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
50%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.