Connect with us
ROG GL504
Tech News

Selain Mi 7, Xiaomi juga Garap Mi MIX 2s dengan Poni ala iPhone X

Published
Xiaomi Mi MIX 2S
Vivo V11 Pro

Pada ajang Snapdragon Tech Summit 2017 silam di Hawaii, Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengumumkan akan merilis flagship baru menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Dikabarkan Xiaomi Mi 7 yang akan menggunakan chipset baru tersebut dan akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

Namun ternyata, baru-baru ini telah muncul bocoran bahwa Mi MIX 2S akan menemani Mi 7 di ajang bergengsi tersebut. Dikabarkan Mi MIX 2S akan menggunakan layar penuh bezel-less mengikuti desain iPhone X dengan poni di bagian atasnya. Selain MIX 2S, Huawei P20 juga akan menggunakan desain layar penih 6,01 inci dengan poni di bagian atasnya.

Nantinya smartphone Xiaomi dengan codename Polaris ini akan menggunakan poni di bagian depannya untuk menyematkan sensor yang mendukung fitur facial recognition yang akurat mirip seperti iPhone X. Selain itu, poni ini juga bisa menjadi solusi penempatan kamera depan Mi MIX dan MIX 2 yang berada di bagian bawah yang membuat risih bagian sebagian orang.

Nantinya Xiaomi Mi MIX 2S akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan layar penuh dengan aspek rasio 19,5:9. Smartphone ini juga akan dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP bersensor RGB dan 12 MP bersensor monokrom mirip seperti yang dilakukan Huawei pada P dan Mate series-nya.

Penggunaan skema kamera seperti ini diyakini juga akan memudahkan para penggunanya untuk menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan. Lalu, berapa kah harga yang akan dipatok Xiaomi untuk smartphone ini? Diperkirakan harga dari Xiaomi Mi MIX 2S akan mencapai 3.000 Yuan atau sekitar Rp6,2 jutaan.

Baca juga

Sementara itu, Xiaomi Mi 7 juga akan menggunakan layar penuh beraspek rasio 18:9. Salah satu dari dua kamera yang dimiliki Mi 7 akan menggunakan sensor Sony IMX363. Berdasarkan informasi yang beredar, desain Mi 7 sudah rampung digarap dan hasilnya mirip iPhone X sehingga bisa dibilang juga akan terlihat mirip Mi MIX 2S.

Comments

Wajib baca

Populer