Connect with us
MaxProM1
Tech News

Selain 4 GB, Samsung Galaxy S8 juga Punya Varian RAM 6 GB

Updated
s8 s8 plus

Smartphone flagship Samsung, seperti Galaxy S7 edge atau Galaxy Note 7 hanya punya kapasitas RAM 4 GB saja. Meskipun cukup, namun kapasitas RAM ini masih kalah dengan smartphone vendor lainnya, seperti OnePlus 3T dengan RAM 6 GB atau ZenFone AR dengan RAM hingga 8 GB.

Tentu saja Samsung tidak bisa tinggal diam. Belum lama ini Samsung meluncurkan Galaxy C9 Pro dengan RAM 6 GB. Selanjutnya, Kevin Wong selaku Direktur Riset dari IHS untuk Cina mengatakan bahwa Samsung juga berencana akan meluncurkan Galaxy S8 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB, tapi khusus untuk pasar Cina.

Hal ini bisa jadi dilakukan untuk melawan serbuan smartphone Cina yang kebanyakan punya spesifikasi gahar. Sebut saja Xiaomi, LeEco, atau Huawei yang sudah punya smartphone flagship dengan kapasitas RAM 6 GB.

Apabila RAM yang dimiliki Galaxy S8 benar 6 GB, maka akan membuat Samsung harus memikirkan efisiensi untuk konsumsi daya baterai agar bisa sehemat mungkin. Mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya sebenarnya apakah RAM berkapasitas besar seperti 6 GB atau 8 GB sudah bisa digunakan dengan maksimal.

Sementara eksekutif Huawei pernah mengatakan bahwa RAM 4 GB saja sudah bisa dibilang lebih dari cukup, mengingat sistem operasi dan aplikasi yang efisien akan membuat penggunaan RAM kecil tetap terasa cepat. Contohnya adalah iPhone 7 yang hanya punya RAM 2 GB saja.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.