Segera Rilis, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3

Setelah cukup lama tidak terdengar merilis perangkat tablet terbarunya, Samsung diprediksi akan merilis Galaxy Tab S3 pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 akhir Februari mendatang. Adanya persoalan Galaxy Note 7 yang membelit Samsung membuat perusahaan Korea Selatan ini menunda peluncuran Galaxy Tab S3 hingga Q1 2017.

Namun karena Samsung tidak akan mengumumkan Galaxy S8 pada MWC 2017, maka diyakini ajang tersebut bakal dimanfaatkan oleb Samsung untuk merilis perangkat tablet yang sempat tertunda tersebut. Bahkan, awal bulan ini Galaxy Tab S3 telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth, yang berarti tidak lama lagi tablet ini akan segera dirilis. Dan sekarang, rincian baru tentang spesifikasi Galaxy Tab S3 telah terungkap.

Menurut informasi baru yang di-posting di Weibo, tablet terbaru Samsung ini akan mengandalkan chipset Exynos 7420. Selain itu, Galaxy Tab S3 juga akan didukung RAM 4 GB, port USB Type-C, dan sensor sidik jari di tombol Home. Sayangnya tidak disebutkan kapasitas memori yang disediakan. Namun tablet ini dilaporkan akan mengusung storage jenis UFS 2.0.

Samsung Galaxy Tab S3 akan dirilis ke pasar dengan dua varian, yakni varian LTE (SM-T825) dan WiFi saja (SM-T820). Namun untuk harga, belum ada informasi cukup valid. Jadi, tidak ada salahnya untuk sabar menunggu selama satu bulan hingga Samsung benar-benar mengungkap tablet ini.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
25%
Biasa Aja
63%
Payah!
4%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.