/ Vivo

Segera Meluncur, Vivo X11 Bakal Tawarkan Layar Bezel-less

Tersiar kabar bahwa Vivo, produsen smartphone global yang mulai dilirik penggila gadget sedang menggarap produk terbarunya, Vivo X11. Menariknya, smartphone ini dikemas oleh Vivo dengan layar hampir tanpa bezel (bezel-less). Diharapkan, smartphone ini hadir dalam dua model yang beda ukuran.

Berbeda dengan X9 yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu, Vivo X11 kemungkinan akan dikemas dengan layar bezel ultra tipis di bagian atas maupun bawah. Tak hanya itu, Vivo juga akan menyematkan layar lengkung 2,5D dan juga dengan bezel tipis di kedua sisinya.

Masih menurut spekulasi yang beredar, smartphone ini juga tak lagi mengadopsi layar dengan resolusi Full HD, seperti kebanyakan seri X yang diperkenalkan oleh Vivo. Namun, X11 akan mengadopsi layar dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel alias 2K.

Diperkirakan peningkatan resolusi layar tersebut untuk meyakinkan pengguna setia Vivo bahwa keluarga X tetap menarik dan mampu bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya. Kabar yang tak kalah menarik, Vivo X11 akan dibekali chipset Snapdragon 660 yang merupakan peningkatan dari Snapdragon 653 pada Vivo X9 Plus.

Banyak yang berharap Vivo akan membenamkan RAM sebesar 6 GB ke dalam X11. Sedangkan untuk versi X11 Plus, RAM yang dibenamkan bisa mencapai 8 GB. Untuk mengimbangi hal itu, Vivo juga akan menyertakan internal storage yang terbilang besar, yakni 64 GB.

Seperti dari beberapa bocoran yang sudah hilir mudik di dunia maya, kemungkinan besar Vivo juga akan melengkapi smartphone ini dengan sensor fingerprint optical di layar. Seperti yang kita tahu, baru saja beredar kabar kalau Vivo sudah bersiap menerapkan teknologi fingerprint di dalam layar seperti halnya Samsung dan Apple.

(last edit: 19 June, 2017 / 7:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
55%
Mau
6%
Biasa Aja
23%
Payah!
18%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.