Segera Dirilis, Ini Spesifikasi CPU Snapdragon 835

Now Reading
Segera Dirilis, Ini Spesifikasi CPU Snapdragon 835

Qualcomm akan merilis chipset high-end terbarunya Snapdragon 835 pekan ini dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Kendati demikian, spesifikasi chipset ini sudah resmi diinformasikan. Dilansir dari PhoneArena, chipset high-end ini memiliki arsitektur CPU octa-core Kryo 280 yang terbagi dalam dua cluster. Cluster pertama merupakan cluster performance sebanyak empat core akan berjalan pada clockspeed 2,45 GHz. Adapun empat core yang tersisa merupakan cluster efficiency yang akan berjalan pada clockspeed 1,9 GHz.

Snapdragon 835 dibangun pada proses 10nm yang memberikan peningkatan kinerja 27 persen lebih tinggi dan 40 persen lebih hemat energi dibanding generasi sebelumnya. Lantaran dibuat dengan proses 10nm membuat dimensi Snapdragon 835 lebih kecil sehingga mampu memberikan ruang lebih banyak untuk komponen baterai dan fitur tambahan lainnya untuk disematkan ke dalam ponsel.

Chipset terbaru Qualcomm ini juga membawa serta fitur Quick Charge 4.0 yang memungkinkan proses pengisian kapasitas baterai 20 persen lebih cepat ketimbang Quick Charge 3.0. Chipset Snapdragon 835 memiliki waktu penggunaan yang lebih lama. Dengan fitur Quick Charge 4.0, chipset ini mampu mengisi baterai selama lima menit untuk penggunaan lima jam. Selain itu, 15 menit dari proses pengisian kapasitas baterai akan membuat baterai terisi sebanyak 50 persen.

Tak cukup sampai disitu, chipset ini juga mendukung kamera dengan resolusi hingga 32 MP atau kamera ganda yang masing-masing beresolusi 16 MP. Chipset ini akan hadir dengan fitur Clear Sight untuk mengoptimalkan fungsi pada teknologi dual kamera. Qualcomm juga menyematkan kemampuan 4K video capture dengan kecepatan 30fps dengan 4K video playback pada 60fps. Chipset ini juga dibekali GPU Adreno 540 dengan peningkatan warna 60 kali lebih banyak dan 25 kali lebih cepat untuk render grafis 3D dibanding Adrena 530. Chipset dapat difungsikan dengan platform yang Daydream VR Google.

Baca juga: Ide Gila Xiaomi Rancang Mi MIX 2 Tanpa Bezel Sama Sekali

Sejumlah smartphone flagship akan ditanami chipset ini. Sebut saja misalnya LG G6, HTC 11, dan Samsung Galaxy S8 yang akan dihadirkan pada awal tahun ini. Kita tunggu saja kehadiran chipset Snapdragon 835 pada sejumlah smartphone flagship tersebut untuk mengetahui secara nyata performa yang dimiliki.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
2%
Biasa Aja
0%
Payah!
3%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
4 Comments
Leave a response

Leave a Response