/ Sony

Segera Dirilis, Desain Sony Xperia XZ1 Terlihat Tidak Istimewa

Sony sedang mempersiapkan perilisan smartphone Android premium terbarunya yang konon disebut Xperia XZ1. Handset tersebut bakal jadi generasi penerus Xperia XZ dan XZs. Bocoran mengenai desainnya pun terungkap berkat unggahan dari CompareRaja dan @OnLeaks.

Dari bocoran tersebut, Xperia XZ1 terlihat sangat mirip Xperia XZs, dimana bodinya berbalut material logam dengan desain minimalis dan elegan. Namun lagi-lagi bezel atas dan bawah yang cukup tebal membuat smartphone ini seperti kehilangan keindahannya.

Pada bagian belakang bodi terdapat LED flash dan sensor kamera yang ditempatkan di samping kamera dengan posisi horizontal, seperti yang ada pada Xperia XZ Premium. Di bagian atas terdapat jack headset dan di bagian bawah terdapat port USB C.

Pada sisi kanan bodi terdapat tombol power yang kemungkinan telah diintegrasikan dengan sensor fingerprint, tombol volume, dan tombol shuuter kamera. Adapun pada sisi kiri terdapat slot microSD yang menyatu dengan slot SIM hybrid.

Dikatakan smartphone ini memiliki layar 5,2 inci. Dimensi bodinya 146,8 x 73,4 x 7,6 mm, lebih panjang serta lebih tipis dari Xperia XZs (146 x 72 x 8,1 mm). Adapun perkiraan spesifikasinya meliputi prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, baterai 3000 mAh, dan kamera utama 19 MP.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Sony akan mengumumkan Xperia XZ1 di IFA 2017, pada 31 Agustus, bersamaan dengan dua smartphone baru lainnya, yakni Xperia XZ1 Compact, dan Xperia X1.

(last edit: 19 August, 2017 / 3:47 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
36%
Mau
11%
Biasa Aja
14%
Payah!
40%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.