Segarkan Lini Tablet, Samsung Rilis Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book

Bagi Samsung, lini tablet belumlah mati. Hal ini dibuktikan dengan diperkenalkannya dua varian tablet terbaru pada ajang Mobile World Congress 2017 di Spanyol kemarin dengan nama Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book. Galaxy Tab S3 ditujukan bagi pencinta game dan Galaxy Book ditujukan bagi kalangan pekerja.

Ada tiga fitur utama yang ditawarkan oleh kedua varian tablet terbaru ini. Yang pertama adalah konten video HDR (High Dynamic Range) yang mendukung pewarnaan 10-bit sehingga warna terlihat lebih hidup. Kedua adalah Samsung Flow dimana fitur ini meningkatkan kinerja On-the-Go. Dan yang terakhir adalah S-Pen yang diperbarui dengan tip lebih kecil (0,7 mm) dan peningkatan pada sensivitas tekanan.

Memang sudah lama lini Galaxy Tab tidak hadir dengan varian baru. Terakhir Galaxy Tab S2 yang menggunakan varian Snapdragon pada tahun 2016. Hadirnya Galaxy Tab S3 menjawab kebutuhan pengguna Tab S2 yang menginginkan adanya S-Pen. Galaxy Tab S3 sendiri memiliki layar berukuran 9,7 inci Super Amoled dilengkapi dengan quad speaker AKG. Untuk pengalaman bermain lebih oke, tablet ini dipersenjatai dengan API Vulkan dan Game Launcher.

Tablet kedua yang hadir adalah Galaxy Book. Tablet ini hadir dengan dua ukuran, yaitu 10,6 inci dan 12 inci. Apabila Tab S3 menggunakan prosesor Snapdragon 820, Galaxy Book menggunakan CPU Intel M3 (7th Gen) untuk varian 10,6 inci dan Core i5 (7th Gen) untuk varian 12 incinya. Keduanya menggunakan sistem operasi Windows. Untuk urusan daya, Galaxy Tab S3 mampu bertahan hingga 12 jam dan Galaxy Book mencapai 10,5 jam.

Spesifikasi galaxy tab s3 dan galaxy book

(last edit: 27 February, 2017 / 3:33 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
24%
Biasa Aja
2%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.