Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Fingerprint Underdisplay OnePlus 6T Bisa Bekerja Lebih Cepat

Fitur Screen Lock yang ada pada OnePlus 6T sangat dibangga-banggakan oleh OnePlus. Wajar, kerana fitur ini sangat membantu pengguna lebih cepat ketika ingin membuka kunci smartphone. Dikatakan oleh OnePlus, pengguna hanya butuh waktu 0,34 detik.

Updated

Sebuah postingan di situs resmi forum OnePlus memberikan informasi yang kedengarannya sangat menarik. Ya! Hal ini berkaitan erat dengan pemindai sidik jari di dalam layar yang ada pada OnePlus 6T. Disebutkan bahwa proses pemindaian sidik jari pada OnePlus 6T hanya butuh waktu 0,34 detik.

Sebelumnya, OnePlus sudah menguji pemindai sidik jari di dalam layar pada perangkat OnePlus 5T. Hasilnya, mereka tidak begitu puas. Tidak berhenti sampai disitu, OnePlus terus berusaha sehingga mereka menemukan desain akhir yang disebut Screen Lock.

Ketika seorang pengguna menekan jarinya di layar untuk memindai sidik jarinya, lampu hijau menyinari jari, dan dengan demikian sidik jari telah terbaca sempurna. OnePlus menemukan bahwa lampu hijau melakukan pekerjaan terbaik ketika mengenali sidik jari.

Lampu tersebut dipantulkan dari jari dan dibaca oleh pemindai. Informasi serta data yang diterima oleh pemindai lalu dibandingkan dengan informasi sidik jari pemilik ponsel yang disimpan di Snapdragon 845. Jika cocok, kunci smartphone akan langsung terbuka.

OnePlus sesumbar, itulah bagian terkeren dari Screen Lock. Saat smartphone mempelajari cara pengguna ingin membukanya, “algoritma canggih” memungkinkan fitur berfungsi lebih cepat dan lebih akurat. Teknologi inilah yang akhirnya dimuat oleh OnePlus ke dalam OnePlus 6T.

Setiap kali pengguna membuka kunci smartphone menggunakan Screen Lock, sensor akan mencatat area sidik jari yang tidak terjawab selama proses registrasi awal. Ini mengindikasikan, semakin sering pengguna menggunakan fitur tersebut, semakin lengkap sidik jari yang direkam oleh smartphone.

Baca juga

Seiring waktu, Screen Lock akan bekerja lebih cepat daripada saat pertama kali digunakan. Bahkan jika sidik jari pengguna luka atau basah, informasi ini bisa ditambahkan ke dalam data yang disimpan untuk membuka kunci OnePlus 6T secepat mungkin.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer