Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Satu Smartphone Realme Nongol di Situs TKDN, inikah Realme 3?

Cukup mengejutkan, satu lagi perangkat Realme sudah tercatat di badan sertifikasi TKDN di Indonesia. Perangkat tersebut adalah Relme RMX1821 yang diduga kuat sebagai Realme 3.

Updated

Realme, pabrikan smartphone yang berani untuk menawarkan perangkat murah dengan spesifikasi hardware menarik sepertinya sedang mempersiapkan satu produk yang bakal dipasarkan di Indonesia. Pasalnya, ada satu perangkat baru Realme yang sudah tercatat di badan sertifikasi TKDN di Indonesia.

Diduga kuat, perangkat tersebut adalah Realme 3 yang merupakan penerus dari Realme 2. Realme sendiri memboyong Realme 2 ke Indonesia pada tahun lalu bersama dengan dua smartphone lainnya, yakni Realme 2 Pro dan Realme C1. Dan pada akhir tahun lalu, Realme juga memboyong Realme U1.

Di dalam situs tkdn.kemenperin.go.id, tercatat perangkat “misterius” Relme tersebut akan didistribusikan oleh PT Selalu Bahagia Bersama dan memiliki nomor sertifikasi 797/ILMATE/TKDN/12/2018. Selain itu, di sana juga tercatat merek dan tipe, yakni Realme RMX1821 dengan nilai TKDN mencapai 30,85%.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Realme memang sedang menggarap penerus Realme 2 yang akan datang dengan dukungan kamera 48 MP. Namun hal itu dibantah oleh CEO Realme yang menegaskan bahwa mereka dalam waktu dekat tidak akan memproduksi smartphone dengan kamera 48 MP.

Kabar lainnya, Realme juga disebut-sebut sedang mempersiapkan Realme A1 yang akan meluncur di awal tahun ini dengan harga lebih murah daripada Realme U1. Oleh karena itu tak sedikit orang yang memberi gelar bahwa Realme A1 nantinya akan jadi “budget smartphone” yang punya spesifikasi menarik.

Baca juga

Seperti yang kita tahu bersama, Realme U1 yang telah diperkenalkan di Indonesia dijual dengan harga sangat terjangkau, yakni hanya dijual mulai dari Rp2,5 juta. Oleh karena itu, Realme A1 dikabarkan mungkin akan dibanderol sekitar Rp2 juta.

Comments

Populer