/ OPPO

Sasar Pengguna Entry-level, OPPO Garap A83

OPPO, produsen smartphone asal Cina tak hanya getol menelurkan smartphone kelas menengah. Kabar terbaru, mereka sedang menggarap OPPO A83 yang ditujukan untuk kelas entry-level. Bahkan bocorannya, smartphone tersebut telah tercatat di TENAA.

OPPO bakal mengemas smartphone tersebut dengan dimensi 150,5 x 73,1 x 7,7 mm dan memiliki berat mencapai 143 gram. Menariknya, layar OPPO A83 sendiri memiliki ukuran 5,7 inci HD+ dengan aspek rasio 18:9.

Karena ditujukan untuk kelas entry-level, A83 tidak dibekali sensor fingerprint. Hal ini terlihat dari bocoran gambar yang tersebar di dunia maya. Pada bagian depan maupun belakangnya, OPPO tak menyisipkan fitur keamanan biometrik pemindai sidik jari tersebut.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang ditanam? Gosipnya, A83 bakal dibekali dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,5 GHz. Untuk mengimbangi kinerja prosesor tersebut, OPPO juga menyematkan RAM sebesar 2 GB dan ROM 16 GB plus microSD hingga 128 GB.

Sedangkan untuk urusan fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP. Untuk urusan catu dayanya, A83 bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 3.090 mAh.

Meskipun belum muncul bocoran mengenai harga dan kapan smartphone ini mulai secara resmi dipasarkan, diketahui OPPO A83 bakal hadir dengan pilihan warna Black dan Gold. So, apakah smartphone ini menarik bagi kalian?

(last edit: 2 December, 2017 / 12:33 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
19%
Mau
3%
Biasa Aja
55%
Payah!
27%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.